• Breaking News

    Pecat Pengurus KT Jatibaru, Ketua Karang Taruna Kota Tuding Camat Asakota Tak Paham Aturan

     

    Ketua Karang Taruna Kota Bima
    Amiruddin, S. Sos

    Kota Bima, Zona rakyat - Akibat memecat kepengurusan Karang Taruna Jatibaru Jatibaru, Camat Asakota Suryadin dituding tak paham aturan oleh Ketua Karang Taruna Kota Bima Terpilih, Sabtu 18 November 2023.

    Pasalnya Kecerobohan memaknai jabatan serta fungsi, menjadi potret terkini yang dipertontonkan Suryadin Camat Asakota Kota Bima.

    Betapa tidak, tidak ada angin tidak ada hujan dan sesungguhnya bukan kewenangannya, tiba - tiba saja memecat alias memberhentikan kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima.

    Lewat Surat Keputusan (SK) bernomor 11 tahun 2023 tertanggal kosong bulan Nopember 2023, berkop Camat Asakota Kota Bima sesuai konsideran memberhetikan Kepengerusan Karang Taruna Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima mulai dari Ketuanya Mas'ud beserta 27 pengurus lainnya.

    Atas tersebarnya SK yang terkesan cacat hukum dan administrasi itu, Ketua Karang Taruna Kota Bima yang baru saja dilantik  Amiruddin,  marah besar dan mengkritik keras SK yang dikeluarkan Camat Asakota tersebut.

    "Amiruddin,  pada sejumlah wartawan, Minggu 18 Nopember 2023 dini hari ini, memastikan tidak akan menerima keputusan serta kebijakan sesat yang dikeluarkan Camat Asakota tersebut.

    "Camat Asakota itu tidak paham fungsi dan jabatan yang diemban. Apa dasar dan acuan yang menjadi dasar Camat Asakota Kota Bima memberhentikan kepengurusan Karang Taruna Jatibaru Barat Asakota Kota,"kesalnya.

    Dipastikan Ketua Karang Taruna Kota Bima ini, sikap tidak bijak Camat Asakota menjadi atensi yang akan diselesaikannya.

    Tidak itu saja, Ketua Karang Taruna Kota Bima ini, memastikan akan melakukan aksi demonstrasi  besar-besaran, terkait SK Camat Asakota tersebut.

    Sampai berita ini dimuat Camat Asakota masih dalam upaya untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut.(ZR



     

    Tidak ada komentar