• Breaking News

    Sekda Kota Bima Buka Sosialisasi Rencana Induk dan Rencana Aksi Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

     


    Kota Bima, Zonarakyat - Sekertaris Daerah Kota Bima H. Muhktar, MH, hadiri sosialisasi rencana induk dan rencana aksi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta membuka secara langsung kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Asisten II , Direktur Diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah BRIN , Kepala Perangkat Daerah dan Camat se - Kota Bima , di Aula Perpustakaan dan Arsip. Kamis , 14 Desember 2023.

    Dalam sambutannya H. Mukhtar, MH, memberikan apresiasi kepada BRIDA Kota Bima yang sudah berinisiatif dalam membangun kegiatan sosialisasi tersebut serta mengucapkan terimakasih banyak atas waktu dan kesempatan Direktur Diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah BRIN Dr. Oetami Dewie yang sudah berkenan hadir dalam acara sosialisasi tersebut sekaligus sebagai pemateri sosialisasi .

    "Di era digitalisasi sekarang hal yang menopang kemajuan daerah yakni lewat Riset dan pemajuan ilmu dan teknologi , hal itu sebagai landasan pembangunan daerah yang ada di Kota Bima," Ungkapnya.

    Lanjut dalam sambutannya Sekertaris Daerah Kota Bima juga menjelaskan bahwa penguatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sebagai landasan pembangunan merupakan cabang ilmu yang harus dikuasai dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas , Sejarah menunjukkan bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

    "Salah satu Capaian dan rekor terbaru yang di dapatkan oleh Kota Bima saat ini yakni Kota Bima masuk nominasi kategori Kota sangat Inovasi , tentu ini adalah capaian yang sangat luar biasa berkat kerja sama dan kolektif pemerintah bersama mitra-mitra kerjanya , salah satunya BRIN," Tuturnya.

    Diakhir sambutannya Sekertaris Daerah Kota bima berharap adanya kegiatan sosialisasi seperti ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap peserta dalam meningkatkan kualitas Sumber daya manusia tentunya untuk menopang keberlangsungan pembangunan Kota Bima .(ZR)

    Tidak ada komentar