• Breaking News

    Sekda Kota Bima Pimpin Rakor Evaluasi Pelaksanaan Pekerjaan Tahun Anggaran 2023

     


    Kota Bima,Zona Rakyat - Drs. H. Mukhtar, MH selaku Sekda Kota Bima memimpin langsung Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Pekerjaan Tahun Anggaran 2023, bertempat di Ruang Kerja Sekda. Selasa, 19 Desember 2023.

    Dalam Rakor tersebut Sekda Kota Bima didampingi oleh Inspektur Inspektorat Kota Bima, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadis PUPR, Kadis Dikpora, Kadis Pariwisata, Direktur RSUD dan Kabag LPBJ.

    Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi keberlanjutan serta progres proyek-proyek yang telah direncanakan di tahun anggaran 2023.

    Sekda Kota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa dari beberapa paket yang telah disampaikan oleh kepala OPD masih ada beberapa paket yang belum terselesaikan.

    "Dari beberapa paket yang belum final ini harus kita pikirkan bersama bagaimana penyelesaiannya," terang beliau.

    Kepala Dinas PUPR menyampaikan bahwa beberapa permasalahan berupa kendala alat di lapangan dan SDM yang kurang, menyebabkan tidak selesainya pekerjaan sampai batas kontrak yang telah ditentukan.

    Menindaklanjuti hal tersebut Sekda Kota Bima perlu mengkoordinasikan hal tersebut kepada Kepala Daerah untuk memberikan penambahan waktu dengan memperhitungkan untung dan ruginya.

    "Jika memang tidak selesai akan diputus kontrak atau melanjutkan pekerjaan dengan melihat opsi dalam aturan PBJ diberikan kesempatan penambahan waktu, namun harus dengan jaminan, dan kalaupun tidak, kita harus memikirkan apa mekanisme yg tepat dengan berkoordinsi terlebih dahulu dengan Kepala Daerah," tegas beliau.

    Dari rapat koordinasi tersebut belum didapatkan hasil kesepakatan tindak lanjut terhadap OPD yang belum menyelesaikan pelaksanaan pekerjaan di tahun anggaran 2023, dan akan di adakan rapat koordinasi kembali pada tanggal 21 Desember terkait evaluasi dan kebijakan yang akan diambil.(ZR)

    Tidak ada komentar