• Breaking News

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas,Polsek Utan Laksanakan Patroli Subuh

     


    Sumbawa Besar-NTB,  Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kepolisian Sektor Utan Polres Sumbawa rutin menggelar kegiatan patroli terutama usai sholat subuh untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Kamis (14/03/2024).

    Kapolsek Utan IPTU Awaluddin S.Ap, M.M.Inov., saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sudah menjadi tradisi atau kebiasaan selama bulan ramadhan masyarakat khususnya anak-anak remaja di Kecamatan Utan setiap habis shalat subuh melaksanakan jalan-jalan subuh di sepanjang jalan tepatnya di kawasan Taman Utan.

    "Kegiatan jalan subuh yang didominassi oleh anak anak muda ini biasanya membuat macetnya arus lalin serta rawan menyalakan petasan sehingga mengganggu warga masyarakat pengguna jalanan lainnya,untuk itu kita lakukan patroli dan pengamanan" terang Kapolsek.

    Lanjut Kapolsek bahwa patroli dan pengamanan kegiatan jalan subuh ini rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan bertujuan untuk hadirnya Polisi di tempat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

    "Patroli yang dilakukan polisi semata-mata untuk menciptakan suasana yang kondusif, selama bulan Ramadhan ini, kami tidak menginginkan adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Utan”, jelasnya.

    Kapolsek juga mengungkapkan, Patroli subuh yang di gelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Muslim yang melaksanakan Ibadah Puasa serta saat pelaksanaan Sholat. (ZR)

    Tidak ada komentar