• Breaking News

    Bupati Hadiri Peringatan Hari Jadi Ke-223 Desa Maria-Wawo

    Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE M.IP

    Bima, Zonarakyat - Malam pembukaan event Hari Jadi Desa  Ke-223 Desa Maria Kecamatan Wawo digelar Kamis (13/7) dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E, M.IP  didampingi  Kepala Dinas Pariwisata Drs. A. Salam Gani, M.Pd dan para Kabid, Camat Wawo Syarifudin Bahsyar S.Sos beserta MUSPIKA,  Tokoh dan sesepuh adat Wawo, Kepala UPT Dinas, Korwas Pendidikan,  Kepala Sekolah, Kades Maria Imran Ibrahim dan para kades Se- Kecamatan Wawo. 

    Bupati dalam sambutannya pada acara yang dihelat di Situs Budaya Lengge  Maria tersebut mengungkapkan bahwa Desa Maria memiliki begitu banyak potensi dan kekhasan budaya yang tentunya bisa menggambarkan keragaman Kecamatan Wawo dan Kabupaten Bima. 

    "Peringatan Hari Jadi seperti ini merupakan yang patut diapresiasi dan dirayakan secara bersama, menjadi tolak ukur pembangunan, evaluasi kinerja kepemimpinan kepala desa yang dipilih langsung oleh rakyatnya". Ungkap Bupati. 

    Usia 223 tahun menunjukkan eksistensi dan jati diri sebagai desa yang lebih awal terbentuk, memiliki akar budaya dan tingkat pemahaman dan  kesejahteraan masyarakat yang seyogyanya harus lebih baik dibanding desa lainnya". Terang Bupati. 

    "Terima kasih kepada semua pihak, khususnya generasi muda yang tetap melestarikan adat dan budaya,   kesenian yang ada di desa Maria. Terutama keberadaan Uma lengge yang menjadi ciri khas dan tidak ada di wilayah lainnya".  Imbuh Bupati. 

    Untuk mendukung pelestarian warisan situs budaya tersebut, Bupati secara khusus menginstruksikan Kadis Pariwisata Kabupaten Bima untuk memprioritaskan langkah perbaikan agar bangunan yang ada tetap lestari dan generasi muda dapat terus belajar dan bangga dengan keberadaan Lengge.

    Usai memberikan sambutan Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi kepada panitia pelaksana kegiatan HUT senilai Rp 5 juta, juga menerima cinderamata berupa sarung dari ketua Tim Penggerak PKK Desa Maria.(ZR-04)

    Tidak ada komentar