• Breaking News

    Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U23 Lewat Drama Adu Pinalti


    Kota Bima, Zonarakyat.com.
    –Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 kembali cetak sejarah. Tim asuhan pelatih Shin Tae Yong ini melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 di Qatar usai menghentikan perlawan Timnas Korea Selatan U23 0di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 25 April 2024 atau Jumat 26 April dini hari.
    Kemenangan itu diraih melalui drama adu pinalti setelah pertandingan kedua tim yang cukup menegangkan di waktu normal 90 menit berakhir imbang 2-2. Bahkan 2 kali 15 menit perpanjangan waktu kedudukan masih imbang.

    Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Akhirnya Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan dramatis dengan skor 11-10 atas Korea Selatan.

    Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Indonesia untuk menembus semifinal pertama kali dalam sejarah sepakbola Indonesia. Bahkan Garuda Muda U23 berpeluang mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

    Dalam pertandingan itu, Indonesia berhasil unggul 2-1 terlebih dahulu pada babak pertama melalui dua gol Rafael Struick menit ke 15 dan 45+3.  Sementara, balasan Korea Selatan melalui gol bunuh diri Komang Teguh menit 45 dan satu gol penyeimbang melalui Jeong Sang bin menit 84 babak kedua.

    Dalam drama adu pinalti, Pratama Arhan menjadi penentu kemenangan bagi Indonesia setelah menjadi penendang terakhir dengan kedudukan 11-10 untuk kemenangan Indonesia atas Korea Selatan. (ZR.03)

    Tidak ada komentar