• Breaking News

    Da'i Muda Kota Bima Ikuti Pendidikan dan Pelatihan

    Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Bima, H Sukarno SH, Sabtu (4/5/2024).

    Kota Bima, zonarakyat.com.-
    Sejumlah Da'i muda Kota Bima mengikuti pendidikan dan pelatihan oleh Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Bima Angkatan V tahun 2024.

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Bima, Sabtu (4/5/2024) tersebut dibuka Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan  dan SDM, H Sukarno SH.
    Hadir dalam kegiatan itu Kepala Bagian Kesra, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan sejumlah Kepala Kelurahan terundang.

    Dalam sambutannya, H Sukarno SH menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada para Da'i Kota Bima atas dedikasi dan usaha mereka dalam menanamkan keimanan yang kokoh di kalangan umat Islam di Kota Bima.

    "Peran Da'i sangatlah penting untuk pembentukan karakter dalam menyelamatkan umat. Bisa saya pastikan bahwa pemerintah tak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan aktif dari para Da'i," katanya.

    Dirinya mewakili pemerintah daerah, mengajak IKADI untuk lebih berkoordinasi dan berkomunikasi untuk kerjasama dengan pemerintah dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

    "Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah dan organisasi masyarakat seperti IKADI, saya optimis Kota Bima akan semakin berkembang dan menjadi teladan bagi kota-kota lainnya dalam hal pemberdayaan umat dan pembangunan spiritual," ungkap H Soekarno.

    Dia berharap agar kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun, sebagai fondasi awal bagi kemajuan Kota Bima menuju kota yang penuh berkah dan sejahtera, dimana kearifan lokal dan keteladanan Islami menjadi landasan utama.

    "Saya berharap agar acara Pendidikan dan Pelatihan Da'i Muda ini tidak hanya menjadi peristiwa sekali-kali, tetapi berlangsung secara berkesinambungan. Melalui upaya bersama, Da'i Muda Kota Bima akan terus memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan Islam dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima," harapnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar