• Breaking News

    Gandeng Kantor Bahasa NTB, Pemkot Bima Buka Layanan Profesional Bidang Bahasa dan Hukum


    Kota Bima, zonarakyat.com.-
    Pemerintah Kota Bima membuka layanan profesional dalam bidang bahasa dan hukum di Kota Bima. Layanan ini menggandeng dan bekerjasama dengan Kantor Bahasa NTB.
    Menindaklanjuti kerjasama tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa MH, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Layanan Profesional dalam Bidang Bahasa dan Hukum di Kota Bima yang digelar Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (30/4/2024) di Aula Kantor Wali Kota Bima.
    Sekda Kota Bima menjelaskan, layanan profesional dalam bidang bahasa dan hukum tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengutamaan bahasa negara dalam ruang publik dan tata naskah dinas di Kota Bima.

    Guna  memastikan penggunaan bahasa yang tepat dan benar, Sekda Kota Bima telah menginisiasi program pelatihan dan konsultasi bagi pegawai pemerintah dan masyarakat umum. Program ini meliputi pelatihan penulisan naskah dinas, pembuatan dokumen resmi, serta penggunaan bahasa yang sesuai dengan standar hukum.

    H. Mukhtar, menyampaikan terima kasih kepada Kantor Bahasa Provinsi NTB atas inisiatif luar biasanya dalam menyelenggarakan layanan profesional di bidang bahasa dan hukum di Kota Bima.

    "Kehadiran layanan ini akan menjadi aset berharga bagi masyarakat Kota Bima, membantu mereka dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari komunikasi hingga pemahaman hukum. Kami sangat mengapresiasi dedikasi Kantor Bahasa NTB dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Bima," ungkapnya

    Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan pentingnya peran bahasa dalam menyampaikan informasi secara efektif dan efisien. Dia juga menekankan komitmen pemerintah setempat untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik melalui langkah seperti ini.

    "Kegiatan ini sudah 3 tahun berjalan dan di gelar satu kali dalam setahun di Kota Bima, dan tahun lalu saya juga yang membukanya. Saya sangat bangga dan mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. Pengutamaan bahasa negara dan pemahaman yang baik tentang hukum adalah fondasi yang vital dalam membangun masyarakat yang cerdas dan terdidik," katanya.

    Dia  berharap masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima dapat mengakses informasi secara jelas dan akurat, serta mampu berkomunikasi dengan baik dalam berbagai konteks, baik di tingkat lokal maupun nasional. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

    "Dengan layanan profesional ini, kita dapat memastikan bahwa komunikasi di antara kita semua berjalan lancar, efektif, dan sesuai dengan nilai-nilai hukum yang kita anut. Mari bersama kita perkuat kesadaran akan pentingnya bahasa dan hukum dalam memajukan Kota Bima menuju masa depan yang lebih baik," tandas Sekda.

    H Muhtar merasa yakin layanan tersebut  akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Oleh karenanya, kerja sama antara Pemerintah Kota Bima dan Kantor Bahasa NTB harus terus dipertahankan.
    "Terima kasih atas komitmen dan dedikasi Kantor Bahasa Provinsi NTB dalam melayani masyarakat dengan baik," tutupnya. (ZR.03)

    Tidak ada komentar