• Breaking News

    Pemkot Bima Gencar Lakukan Program Penguatan Imtaq

    Suasana program penguatan Imtaq di Mesjid An Nur Pemkota Bima

    Kota Bima, zonarakyat.com
    .-Dalam rangka memperkokoh kehidupan beragama dan meningkatkan kualitas spiritual masyarakat, Pemerintah Kota Bima gencar menggelar berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya yakni program penguatan Imtaq yang digelar di Mesjid An Nur Pemkot Bima, Jumat (3/5/2024).

    Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kota Bima tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa MH bersama sejumlah pejabat lingkup Setda Kota Bima.

    Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar Landa MH menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan meningkatkan pemahaman ajaran agama.
    Karena menurut H. Mukhtar, pentingnya memperkokoh iman dan takwa itu sebagai landasan utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
    Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk aktif dalam kegiatan keagamaan guna memperkuat jalinan silaturahmi dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

    "Kita tidak boleh lupa untuk selalu menguatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita harus senantiasa mengingat bahwa keberhasilan sesungguhnya bukan hanya terletak pada kesuksesan materi, namun juga pada kebahagiaan jiwa dengan nilai spiritual," ingatnya.

    Program penguatan Imtaq yang digelar di Mesjid Pemkot tersebut juga menampilkan serangkaian kegiatan, seperti ceramah agama, kajian kitab suci, serta pelatihan keagamaan.
    Diharapkan, melalui program ini, kesadaran akan pentingnya nilai-nilai spiritual dapat semakin ditingkatkan, sehingga masyarakat Kota Bima dapat hidup harmonis dan berkeadilan.

    "Mari kita jadikan kegiatan keagamaan sebagai sumber inspirasi dan kekuatan dalam menghadapi segala cobaan dan tantangan kehidupan. Dengan memperkuat Imtaq, kita akan mampu menjalani kehidupan yang lebih bermakna dan harmonis, serta memberikan dampak positif bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan seperti ini senantiasa terus kita laksanakan," tandas Sekda

    Program penguatan imtaq ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memajukan kehidupan beragama dan memperkuat pondasi kehidupan bermasyarakat yang berbasis nilai-nilai keagamaan. (ZR.03)

    Tidak ada komentar