• Peminat Panwascam di Kota Bima Capai 70 Orang

    Muhaimin SPdI (Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kota Bima).

    Kota Bima,(Zona Rakyat).-Batas akhir pengembalian berkas pendaftaran anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kota Bima, Sabtu (6/10) lalu. Hingga batas akhir pada pukul 24.00 Wita tersebut, peminat Pengawas Pemilu Kecamatan di Kota Bima mencapai 70 orang. Hal tersebut dikatakan Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kota Bima Muhaimin SPdI dihubungi via seluler, Selasa (10/10).
     
    Dikatakan Muhaimin, jumlah pendaftar sebagai Panwascam tersebar di 5 kecamatan di Kota Bima. Berdasarkan laporan tim Pokja Penjaringan Panwascam Kota Bima, peminat paling banyak ada di Kecamatan Mpunda sebanyak 17 orang. Disusul Rasanae Barat sebanyak 16 orang, Asakota 14 orang dan Raba 13 orang.
     
    “Kecamatan yang paling sedikit peminatnya ada di Kecamatan Rasanae Timur dengan 10 orang. Tapi semua kecamatan sudah memenuhi kuota minimal 9 pendaftar. Jika belum memenuhi minimal 9 orang maka waktu pendaftaran akan diperpanjang,” katanya.
     
    Ditambahkan Muhaimin, data administrasi sebanyak 70 orang pendaftar tersebut akan diverifikasi kelengkapannya secara seksama. Sebelum diumumkan kelulusannya. 
    “Kelulusan administrasi ini akan kita umumkan secara resmi besok (hari ini, red) tanggal 11 sampai 13 Oktober 2017. Ditempel di masing-masing kecamatan dan melalui media cetak juga online,” bebernya.
     
    Ditegaskan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bima ini, pelaksanaan rekruitmen Panwaslu Kecamatan akan dilakukan secara transparan dan terbuka.
    “Untuk itu kita akan melibatkan partisipasi masyarakat,” imbuhnya. (ZR.02)