• Tiga Sekolah Terima Bantuan Pembangunan Mushollah

    Wawali saat memberikan arahan di SDN 16 Kota Bima, Selasa (17/10.

    Kota Bima (Zona Rakyat).-Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bima memberikan bantuan pembangunan musholah  di tiga sekolah. Ketiga sekolah tersebut yakni SDN 11 Kota Bima, SDN 21 Kota Bima dan SDN 16 Kota Bima. 
    Bantuan tersebut diserahkan Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE didampingi anggota DPRD Kota Bima Taufik H A Karim SH. Disaksikan juga oleh Kabag Kesra Kota Bima Drs H A Wahid, Kepala Satpol PP Kota Bima Drs Kaharuddin dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikbud Drs A Aziz.
    Pemberian bantuan pembangunan mushollah senilai Rp7,5 juta dan Rp10 Juta dilaksanakan di masing-masing sekolah dan diterima Kepala Sekolah, Selasa (17/10).
    Wakil Walikota Bima mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai pendorong awal atau stimulan untuk memulai pembanguan musholah sekolah.
    Dengan pembangunan sarana ibadah tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa di sekolah setempat. Sehingga siswa akan semakin terdidik dan berkarakter.
    “Dengan pembangunan mushollah ini akan membantu sekolah dalam mencetak generasi yang terdidik dan berkarakter. Bukan hanya dari sisi akademis saja melainkan jiwa islaminya juga terjaga, sehingga kelak mereka akan tumbuh menjadi penerus dan pemimpin-pemimpin yang luar biasa,” harap H Arahman H Abidin.
    Musholah diakuinya sangat berperan dalam membina generasi yang madani. Karena di samping sebagai sarana ukhuwah islamiyah juga sebagai sarana membantu pendidikan non formal yang memberi dampak positif kepada warga sekolah dan masyarakat di lingkungan sekolah.
    “Membangun karakter anak adalah tugas kita bersama. Orangtua, guru dan pemerintah harus selaras dalam menjadikan anak-anak sebagai generasi yang handal. Ajarkan cara shalat dan tanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak-anak kita,” ajak Wawali yang biasa disapa H Man ini. (ZR.03)