• Panwascam Mpunda Buka Pendaftaran PPL

    Komisioner Panwaslu Kecamatan Mpunda bersama Tim Pokja Rekrutmen Anggota PPL di kantor Panwascam Mpunda, Selasa (26/12).


    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Pantitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Mpunda Kota Bima siap merekrut Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kecamatan Mpunda. Perekrutan PPL tersebut mulai dilaksanakan seiring dengan dikeluarkannya pengumuman jadwal dan tahapan rekrutmennya.
     “Hari ini, kita sudah membuka pendaftarannya dengan mengeluarkan pengumuman pendaftaran calon anggota PPL untuk wilayah Kecamatan Mpunda,” jelas Ketua Panwaslu Kecamatan Mpunda Kota Bima, Asrul Sani SE ditemui di Kantor Panwascam Mpunda di BTN Pepabri No. 43 Kelurahan Monggonao Kota Bima, Selasa (26/12).
    Dikatakan Asrul Sani, perekrutan anggota PPL tersebut dilakukan serentak di seluruh wilayah kecamatan di Kota Bima, bahkan di 10 Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat. Tahapan rekrutmen dimulai dengan pendaftaran selama empat hari yang dimulai tanggal 26 hingga 30 Desember 2017.
    “Tahapan dan jadwalnya sudah kita umumkan dan ditempel di sepuluh kantor kelurahan di wilayah Kecamatan Mpunda. Kita juga umumkan melalui media massa, agar informasi itu dapat diketahui masyarakat secara luas,” jelasnya.
    Ketua Panwascam Mpunda berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk menjadi penyelenggara pemilu dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018.
    “Bagi masyarakat yang berminaf bisa datang langsung mengambil formulir berkas administrasi di Sekretariat Kelompok Kerja (POKJA) Seleksi Calon Anggota Pengawas Pemilu Lapangan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Mpunda,” kata Asrul Sani yang didampingi dua komisioner lainnya Ilham SH Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga dan Samanhudi Testingu Larangga SH yang juga Divisi Hukum dan Penindakan.
    Asrul menegaskan, rekrutmen anggota PPL tidak dipungut biaya dengan persyaratannya pun dipermudah. “Formulir dan berkas administrasi lainnya dapat diambil di Sekretariat Pokja Perekrutan PPL setiap hari pada jam kerja. Ketua Tim Pokja Rekrutmen Endang Sri Wahyuni SE bersama tim akan siap membantu,” ujarnya. (ZR.03)