• Sambut HUT 122, BRI Bantu Masjid di Bima Rp525 Juta


    Pemimpin BRI Wilayah Bali Nusra Dedi Sunardi saat menyerahkan bantuan Program Bina Lingkungan senilai Rp525 Juta bagi pembanguna Masjid Al-Mujahiddin Desa Tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jumat (8/12).
    Bima, (Zona Rakyat).-Dalam rangka menyambut HUT ke 122 tahun yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2017, Bank BRI menyalurkan program bina lingkungan. Kali ini, berupa bantuan bagi pembangunan Masjid Al-Mijahiddin Desa Tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jumat (8/12).
    Bantuan senilai Rp525 Juta tersebut diserahkan langsung Pemimpin BRI Wilayah Denpasar NTB dan NTT, Dedi Sunardi kepada Ketua Pembangunan Masjid Abdul Majid di halaman masjid setempat.
    Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) DR H Anwar Usman SH MH, Sekda Kabupaten Bima Drs H Taufik HAR, Wakil Kepala Divisi Kantor Pusat BRI Heri Renaldi, Waka Polres Bima, Pemimpin BRI Kanca Raba Bima Abdul Mu’in, Pemimpin Unit Bolo, Camat Bolo Mardianah SH. Hadir pula Kepala Desa Tumpu Arifin Yasin, Jajaran BRI Kanca Raba Bima, KUA Bolo Drs H Abubakar, KUA Madapangga Idham Khalik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat Desa Tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.
    Pemimpin BRI Wilayah Denpasar NTB dan NTT, Dedi Sunardi mengatakan,  Program Bantuan Bina Lingkungan  untuk pembangunan masjid tersebut sebagai rangkaian program penyembutan HUT BRI ke 122 tahun. 
    Dikatakan Sunardi, BRI dalam setiap tahunnya memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian. Pada kesempatan ini, Masjid Al Mujahidin Desa Tumpu adalah bagian dari penerima manfaat program CSR dan mendapatkan dana sebesar Rp525 juta. 
    Selain untuk pembangunan masjid, program CSR juga dalam bentuk yang bermacam-macam seperti bantuan sembako, operasi katarak, program mencerdaskan bangsa melalui bantuan untuk sekolah dan lainnya.
    “Program CSR merupakan bentuk kepedulian BRI bagi masyarakat dan tentunya bagi kemaslahatan masyarakat. Semoga sumbangsih kami ini menjadi tali asih BRI dengan masyarakat khususnya di Desa Tumpu Bolo Kabupaten Bima,” ungkapnya.

    Dikatakannya, di wilayah NTB bukan saja Masjid Al Mujahiddin sebagai penerima manfaat program CSR, Masjid Safinatunnajah Desa Sangiang Wera juga mendapatkan bantuan senilai Rp25 Juta. Sementara operasi katarak yang juga dilalukan dipusatkan di Mataram bekerjasama dengan RS Angkatan Darat Mataram.
    Pemimpin BRI Wilayah Bali Nusra Dedi Sunardi saat menyampaikan sambutan.

    “Total dana yang disalurkan hingga November 2017 ini sudah mencapai Rp6,9 Miliar. Untuk wilayah NTB, total dana CSR yang dikucurkan sebesar Rp1, 7 Miliar,” beber Dedi Sunardi.
    Kepala Kanwil BRI Denpasar ini berharap, agar  bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi pembangunan masjid sehingga menjadi masjid terindah di Kabupaten Bima. Keberadaan BRI, diharapkan membawa kesejahteraan dan kebahagiaan bagi masyarakat. 
    “BRI bisa berbuat seperti ini tentunya berkat dukungan dari masyarakat. Keuntungan yang diperoleh dari masyarakat kita kembalikan kepada masyarakat melalui kegiatan seperti ini. Semoga BRI akan