• Breaking News

    Wawali Serahkan Bantuan Peralatan bagi Industri Kecil dan Menengah

    Wakil Walikota Bima H Arahman H Abidin SE saat menyerhakan bantuan kepada IKM, Senin (11/12) di PLUT UMKM Kota Bima
    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima menyerahkan bantuan mesin dan peralatan kepada 25 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Bima.
    Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Bima H A Rahman H. Abidin, SE kepada H Adha dari IKM Perbengkelan, Ismail dari IKM Mebel, dan Dini Ekawati dari IKM Menjahit di Aula PLUT UMKM Kota Bima, Senin (11/12).

    Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjannah SSos mengatakan, pemberian bantuan dalam rangka membantu pengembangan usaha sekaligus memberi nilai tambah bagi kesejahteraan kehidupan pelaku IKM.

    Bantuan yang diberikan berupa peralatan perbengkelan terdiri dari kompresor 3 unit dan tool kit 3 unit. Peralatan tukang kayu (mebel) terdiri dari mesin serut 10 unit, mesin amplas 10 unit, mesin bor tangan 10 unit, kompresor cat/pelitur 10 unit. Ditambah peralatan mesin jahit sebanyak 12 unit.

    Wakil Walikota Bima H Arahman H Abidin SE meminta kepada penerima bantuan untuk memanfaatkanya dengan baik,  dalam membangun usaha dan meningkatkan kesejahteraan. 
    “Bantuan ini amanah, manfaatkan bantuan sesuai kebutuhan usaha” harap Wawali.

    Dikatakan Arahman, pasca banjir bandang Desember tahun lalu, berbagai program pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah merupakan program nasional. Dilaksanakan oleh kementerian koperasi dan UMKM, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan. Diarahkan untuk memacu kembali industri kecil menengah yang sempat luluh lantak diterpa banjir.

    “Pemerintah Kota Bima terus berupaya agar usaha mikro kecil dan menengah terpacu dan kembali tumbuh kuat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutup H Man panggilan akrab Wakil Walikota Bima. (ZR.03)