• Coklit Perdana, Beberapa Tokoh Kota Bima Dikunjungi PPDP

    Walikota Bima HM Qurais H Abidin dikunjungi petugas PPDP yang didampingi Komisioner KPU Kota Bima dan Panwaslu Kota Bima untuk coklit perdana Sabtu (20/1).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Menghadapi tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB juga Walikota dan Wakil Walikota Bina, KPU Kota Bima menggelorakan gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak. 
    Gerakan tersebut diawali dengan apel gabungan seluruh PPK, PPS dan PPDP se Kota Bima. Dilanjutkan dengan aksi Coklit perdana di rumah sejumlah tokoh penting Kota Bima.
    Beberapa tokoh yang dikunjungi petugas PPDP diantaranya Walikota Bima H Qurais H Abidin, Wakil Walikota Bima H Arahman  tokoh agama H Gani Maskur, mantan wakil walikota H Umar H Abubakar Husen. Selain itu tokoh lainnya yakni Ketua MUI Kota Bima Drs HM Saleh Ismail dan H. Yusuf Usman selaku Ketua Ormas Islam Kota Bima.
    “Tokoh-tokoh di atas diharapkan mampu memberi inspirasi dan kemudahan dalam proses coklit oleh PPDP yang diikuti masyarakat Kota Bima,” harap Bukhari.
    Pencocokan dan penelitian tersebut tidak saja dilakukan oleh PPDP tetapi juga diawasi oleh Panwaslu Kota Bima, Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Lapangan.
    Dirinya berharap pelaksanaan Coklit dapat diselesaikan secara baik dan benar sehingga menghasilkan data yang akurat. (ZR.02)