• KPU Gelar Apel Gabungan dan Memulai Coklit Serentak

    Komisioner KPU Kota Bima bersama PPK, PPS dan PPDP foto bersama usai apel gabungan untuk memulai COKLIT, Sabtu (20/1).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Gerakan COKLIT serentak yang digalang KPU RI untuk mendatangi minimal 5 (lima) rumah oleh PPDP mulai  pada hari perdana masa COKLIT Sabtu, (20/1). Gerakan tersebut mendapat sambutan baik dari seluruh penyelenggara baik KPU Kota Bima, PPK, PPS maupun PPDP.
    Hari pertama pelaksanaan pencocokkan dan Penelitian (COKLIT) itu, untuk pemutakhiran daftar pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018.
    “KPU Kota Bima mengawalinya dengan apel gabungan pada pukul 07.30 Wita dengan PPK, PPS dan PPDP di halaman KPU Kota Bima,” jelas Ketua KPU Kota Bima Bukhari SSos.
    Dijelaskannya, apel kesiapan tersebut diikuti hampir 500 orang penyelenggara. Hal tersebut untuk mendapatkan briefing dari Ketua KPU Kota Bima terkait proses pencoklitan khususnya coklit hari pertama yang ditujukan kepada para tokoh masyarakat di masing masing wilayah PPDP. 
    Briefing ini juga kata dia, untuk menyemangati PPDP agar dapat bekerja dengan sebaik baiknya dalam mencoklit data pemilih.
    Selain itu, Ketua KPU juga mengingatkan, Gerakan Coklit serentak yang digalang hari ini akan diusulkan pada Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan COKLIT jumlah rumah terbanyak dalam satu waktu.
    Usai Apel gabungan, PPDP bersama PPK dan PPS langsung turun lapangan untuk mendatangi rumah warga di masing masing wilayah kerjanya untuk melakukan COKLIT. Seluruh PPDP se Kota Bima yang berjumlah 374 orang ini akan bekerja melakukan coklit hingga 18 Februari 2018.
    “Coklit perdana ini juga melibatkan Komisioner KPU Kota Bima untuk ikut COKLIT di beberapa kediaman para tokoh masyarakat Kota Bima,” ungkap Bukhari,”. (ZR.03)