• Lutfi-Feri Mendaftar di KPU Kota Bima

    Pasangan Balon Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi, SE dan Feri Sofian, SH berjalan bersama pimpinan Parpol pengusung menuju Kantor KPU Kota Bima untuk mendaftar, Senin (8/1).


    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Bakal pasangan Muhammad Luthfi SE dan Feri Sofyan SH mendatangi kantor KPU Kota Bima untuk mendaftarkan diri menjadi bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018.
     Pasangan ini menempuh jalur Partai Politik dengan menggandeng 9 Partai Politik. Adapun Koalisi 9 Parpol ini yakni Golkar, PAN, Gerindra, PPP, Nasdem, PKB, PBB, Hanura dan PKP Indonesia. Dengan koalisi tersebut, sesuai hasil perolehan suara di DPRD Kota Bima dengan total 25 Kursi yang tersedia, Luthfi-Feri mengantongi 18 Kursi untuk mendaftarkan pencalonannya.
    Pasangan Lutfi – Feri mendatangi KPU Kota Bima sekitar pukul 13.40 dengan membawa massa pendukungnya yang tumpah ruah di halaman KPU Kota Bima. Mereka berjalan kaki dari rumah koalisi bersama isteri, keluarga dan pimpinan partai pengusung.
    Pasangan ini langsung diterima Pokja KPU Kota Bima di halaman kantor KPU sembari mempersiapkan diri menuju aula pendaftaran. KPU Kota Bima hanya memberi kesempatan kepada calon dan keluarga pasangan calon serta pimpinan partai politik pengusung untuk masuk ke dalam ruang aula tempat acara dilaksanakan. 
    Mengenakan baju putih yang dipadukan celana hitam lengkap dengan kopiah hitam, pasangan Luthfi-Feri menyerahkan sejumlah dokumen yang disyaratkan KPU. Diantaranya Surat pencalonan, daftar riwayat hidup, Keputusan Partai Politik Pengusung dan beberapa dokumen lain untuk melengkapi pencalonannya. Dokumen persyaratan tersebut kemudian dicek dan diteliti oleh anggota pokja pencalonan KPU Kota Bima.
    Pasangan yang dimotori 9 parpol ini sehari sebelumnya telah mendeklarasikan pencalonannya di lapangan Serasuba sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kota Bima yang dihadiri ribuan massa pendukungnya. 
    Calon Walikota Bima Muhammad Luthfi, SE merupakan kader Golkar yang saat ini masih menjadi Anggota DPR RI Dapil NTB periode 2014 s/d 2019. Sementara Feri Sofyan, SH sebagai Wakilnya merupakan Anggota DPRD Kota Bima periode 2014 s/d 2019 duta Partai Amanat Nasional (PAN). Feri Sofyan saat ini merupakan ketua DPRD Kota Bima.
    Pantauan wartawan, sejumlah massa pendukung pasangan Luthfi-Feri menunggu dengan setia di luar aula kantor KPU Kota Bima. Sesekali meneriakan yel-yel hidup Luthfi-Feri, Kota Bima bangkit, salam perubahan bahkan bernyanyi lagu-lagu kebesaran pasangan ini. (ZR.03)