• Calon PPL Mpunda Ikuti Tes Wawancara

    Tiga Komisioner Panwaslu Kecamatan Mpunda dari kiri Ilham SH, Asrul Sani SE dan Saman Hudi T Larangga SH, saat mewawancarai calon anggota PPL di sekretariat Panwaslu Kecamatan Mpunda, Jumat (12/1).


    Kota Bima, (Zona Rakyat).-Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Mpunda melakukan tes wawancara terhadap calon anggota Pengawas Pemilu Lapangan  (PPL).

    Sebanyak 17 peserta mengikuti tahapan tersebut yang dijadwalkan selama dua hari, dimulai Jumat (12/1) hingga Sabtu (13/1) di sekretariat Panwaslu Kecamatan Mpunda BTN Pepabri Kota Bima.
    “Hari ini, ada 7 calon anggota PPL yang diwawancara,” ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Mpunda Asrul Sani SE usai tes wawancara.
    Dijelaskan Asrul, tes wawancara sebagai kelanjutan dari rangkaian tahapan seleksi rekrutmen anggota PPL se Kecamatan Mpunda.
    “Usai pengumuman kelulusan tahapan administrasi dan meminta tanggapan masyarakat, hari ini kita laksanakan tes wawancara,” katanya.
    Tahapan tersebut kata Asrul diikuti sebanyak 17 peserta yang lulus tahapan penelitian administrasi. Dari 24 peserta, yang dinyatakan lulus sebanyak 17 orang sedangkan 5 orang lainnya tidak lulus administrasi.
    Ditambahkannya, tes wawancara dilakukan untuk menggali sejauh mana pengetahuan peserta tentang kepemiluan, penguasaan wilayah dan integritasnya. Ketiga hal itu dapat memberikan gambaran terhadap calon yang diwawancara.
    “Kita tidak ingin merekrut calon Anggota PPL ini serampangan tanpa mengetahui kemampuan dannkapasitasnya. Karena tugas PPL akan jauh lebih berat di lapangan,” ungkap pria yang dikenal dengan Arul Bima ini.
    Dia berharap, tes wawancara selama dua hari tersebut berlangsung baik dan mampu memilih anggota PPL yang memiliki kapasitas dan kapabilitas khusunya di Kecamatan Mpunda.
    Selain Mpunda, tes wawancara juga dilaksanakan serentak oleh Panwaslu Kecamatan yang lain di Kota Bima.(ZR.03)