• Jelang Penetapan Calon, KPU Gelar Rakor

    Ketua KPU Kota Bima bersama Kapolres Bima Kota saat Rakor di aula Kantor KPU Kota Bima, Sabtu (10/2).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat koordinasi pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018 di aula kantor setempat.
    Rapat koordinasi tersebut dihadiri Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Sekda, Panwaslu, Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Kesbangpol serta 4 Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima.
    Ketua KPU Kota Bima Bukhari, S.Sos mengatakan, rapat koordinasi yang dilakukan bertujuan untuk koordinasi dengan berbagai pihak tentang pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima. 
    “Rakor ini kita laksanakan menjelang tahapan penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018,” jelas Bukhari.
    Sesuai program, jadwal dan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima, KPU Kota Bima akan menetapkan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018 pada tanggal 12 Februari 2018. 
    “Sehari setelah penetapan, dijadwalkan untuk pengundian nomor urut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima,” ujar Ketua KPU.
    Sementara itu kata dia, pada tanggal 14 Februari 2018, KPU Kota Bima bersama Panwaslu, dan Pol PP akan menertibkan alat peraga kampanye atau bahan-bahan sosialisasi pasangan calon yang masih bertebaran di sejumlah jalan dan gang di Kota Bima.
    Berbagai agenda itu, diharapkan pihak-pihak terkait dapat mengamankan massa yang diperkirakan jumlahnya tidak sedikit. Karena pasangan calon diperkirakan akan mengerahkan simpatisannya memenuhi jalan-jalan di Kota Bima.
    Berdasarkan agenda KPU Kota Bima, jelas Bukhari, Rapat Pleno Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota BIma akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2018 di aula KPU Kota Bima. 
    “Untuk pengundian nomor urut pasangan calon akan digelar tanggal 13 Februari 2018 di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima,” papar Ketua KPU dihadapan sejumlah undangan. (ZR.04)