• Puncak Tema, TKIT Insan Kamil Rekreasi di Vila Kosambo

    Suasana puncak tema “rekreasi” TKIT Insan Kamil Kota Bima diisi juga dengan senam dan tarik tambang di Vila Kosambo, Jumat (9/2).


    Kota Bima, Zona Rakyat.-Pada puncak tema rekreasi, Siswa TKIT Insan Kamil mengunjungi Vila Kosambo Kota Bima, Jumat (9/2).
    Tidak hanya siswa TKIT, Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) Insan Kamil juga turut serta dalam kegiatan tersebut.
    Kepala Sekolah TKIT Insan Kamil Asmarini SPdI mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai akhir dari program dan pembelajaran dalam tema rekreasi. Dimana selama beberapa minggu anak-anak dikenalkan dengan berbagai tempat yang dapat dimanfaatkan untuk rekreasi.
    “Pada tema sebelumnya tentang ikan, anak-anak diberi kesempatan bermain di kolam sambil menangkap ikan. Kali ini pada tema rekreasi anak-anak diajak untuk rekreasi menikmati udara segar di puncak villa Kosambo,” jelasnya.
    Anak-anak TKIT senam bersama di puncak vila Kosambo.

    Dikatakan Asmarini, di puncak Kosambo, siswa TKIT dan KBIT bermain, senam dan mengikuti lomba tarik tambang antar kelas. Hal tersebut dilakukan untuk melatih kesabaran dan kerjasama antar siswa dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya. 
    “Kita tidak hanya belajar di kelas tetapi kita langsung turun ke lapangan untuk membandingkan apa yang diinformasikan oleh guru di sekolah dengan kenyataan yang ada di lapangan,” ungkap Kepala Sekolah yang biasa disapa Ustajah Rini.
    Kegiatan pada setiap puncak tema kata Ustajah Rini dapat dinikmati sebagai ajang rekreasi yang penuh dengan suasana riang dan gembira. (ZR.03)