• Milad ke 15, TKIT Insan Kamil Gelar Lomba

    Salah seorang siswa yang tampil membaca Surat-Surat Pendek pada Milad TKIT Insan Kamil Kota Bima, Sabtu (3/2) di halaman sekolah setempat.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Memeriahkan milad ke-15 tahun 2018, TKIT Insan Kamil Kota Bima menggelar berbagai lomba. Kegiatan tersebut dihelat di sekolah setempat, Sabtu (3/2/2018). 
    Kepala Sekolah TKIT Insan Kamil Asmarini SPdI dalam sambutannya mengatakan, TKIT Insan Kamil telah berdiri sejak tanggal 6 Januari 2003. Sudah selama 16 tahun TKIT Insan Kamil hadir di Kota Bima menjadi bagian terkecil dalam mewarnai dunia pendidikan usia dini (dasar) dengan berbagai program pembinaannya. 
    TKIT Insan Kamil kata Kepala Sekolah, pertama hadir dengan jumlah awal siswa sebanyak 44 orang. Seiring dengan perkembangannya, hingga saat ini TKIT Insan Kamil memiliki siswa lebih dari 100 orang.
    Dikatakan Asmarini, milad ke 15 ini mengusung tema “My Mother is my Teacher”. Hal ini menegaskan bahwa pendidikan anak itu tidak saja melalui sekolah namun sebagai pendidik pertama bagi anak itu adalah orang tua di rumah.
    Dijelaskan Rini, melalui milad tersebut, pihaknya mencoba memberikan motivasi tidak saja bagi sekolah TK/RA, PAUD dan Kelompok Bermain. Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengeksplor kemampuan, minat dan bakatnya.
    Melalui lomba tersebut, diharapkan anak-anak memiliki keberanian, kepercayaan diri juga termotivasi untuk mengeksplor kemampuannya. 
    “Pada milad ini kita menggelar 3 mata lomba yakni lomba mewarnai gambar, menghafal surat pendek dan membaca puisi,” ujar Kepala Sekolah yang biasa disapa Usatajah Rini.
    Lomba ini kata Rini, diikuti 172 peserta dari 42 sekolah di Kota Bima. Sementara siswa TKIT Insan Kamil tidak diikutkan dalam lomba tersebut. Karena untuk memberikan kesempatan kepada sekolah lain untuk unjuk kebolehan, mengingat dewan juri berasal dari TKIT Insan Kamil Kota Bima.
    “Kita ingin anak-anak sekolah lain di Kota Bima ikut berpartisipasi dan meraih prestasi dalam lomba memeriahkan Milad ke 15 TKIT Insan Kamil,” harap Ustajah Rini. Panitia telah menyiapkan hadiah berupa piagam, piala dan hadiah hiburan untuk juara pertama sampai harapan tiga bagi setiap mata lomba.
    Milad ke 15 TKIT Insan Kamil dihadiri Yayasan Ta’awun Bima, Kabid PNFI Dinas Dikbud Kota Bima Ilham SE, guru dan orang tua siswa yang menyaksikan putra putrinya tampil dalam  lomba yang dilaksanakan TKIT Insan Kamil. (ZR.02)