• Family Day Insan Kamil, Adakan Lomba Mewarnai Antar Keluarga

    Foto bersama Guru dan siswa TKIT Insan Kamil saat kegiatan Family Day di Museum Asi Mbojo, Jumat (30/1).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-TKIT Insan Kamil menggelar kegiatan “Family Day” di pelataran Museum ASI Mbojo, Jumat (30/3) pagi. 
    Family Day yang digelar kali ini berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya yang diisi dengan berbagai permainan dan lomba. Unruk menguji kekompakan tim yang tergabung dalam kelas masing-masing. Sehingga juara ditentukan dari banyaknya kemenangan yang diraih oleh tim yang dibagi dalam mata lomba yang diikuti.
    Famili day kali ini yakni hanya lomba mewarnai gambar dengan melibatkan anak dan orangtua masing-masing. 
    “Jadi anak dan orang tua bekerjasama untuk mewarnai gambar. Bila ayah, ibu dan anak bekerjasama maka mewarnai gambar akan lebih cepat. Karena waktu yang diberikan hanya 1 jam,” jelas Kepala TKIT Insan Kamil Asmarini SPdI saat membuka kegiatan family day di ASI Mbojo.
    Mewarnai gambar keluarga tersebut sebagai kegiatan perdana yang menguji kekompakan, kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam menyelesaikan lomba mewarnai gambar guna mendapatkan hasil yang maksimal.
    “Kami mengambil waktu libur ini sebagai ajang silaturahmi orang tua dengan guru dan orang tua satu dengan orang tua lainnya. Sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis dalam memberikan pendidikan kepada anak,” katanya.
    Pada moment family day kali ini, diusung tema “Orang Tuaku Idolaku”. Hal tersebut diharapkan agar anak-anak menjadikan orangtua sebagai idola dan buka. Mengidolakan film-film kartun atau robot atau bahkan orang lain. 
    Karena menurut Asmarini, anak-anak adalah titipan Allah maka menjadi tanggung jawab orang tualah untuk mendidik dan mengajarkan anak-anak. Sebagai bekal pertanggung jawaban orang tua kepada Allah.
    “Semoga kegiatan yang melibatkan orang tua dan anak ini semakin menguatkan pemahaman anak-anak bahwa bapak dan ibulah yang harus diidolakan,” harap Rini sapaan akrab Kepala TKIT Insan Kamil Salama Kota Bima.
    Menambah semarak acara family day, diselipkan kegiatan door prize dengan sejumlah hadiah hiburan bagi siswa.
    Inilah para juara lomba mewarnai antar keluarga dalam momen Family Day TKIT Insan Kamil.


    Pada lomba mewarnai keluarga tersebut, terpilih enam keluarga yang berhasil meraih juara. Sebagai juara pertama diraih keluarga Kakak Ufairah, juara kedua keluarga Abang Abizal Algifari dan juara ketiga keluarga Kakak Fahriatin. Sementara juara harapan satu diraih keluarga Kakak Filzah Zhafirah, juara harapan dua keluarga Abang Ilham dan harapan tiga keluarga Abang Izas.
    Hadiah berupa piala dan piagam secara langsung diserahkan Kepala Sekolah TKIT Insan Kamil Asmarini SPdI. (ZR.03)