• Al Fatih Institut Gandeng MIN Kota Bima Gelar Kemah Bahasa Arab

    Ratusan siswa MIN Kota Bima foto bersama saat Kemah Bahasa Arab di
    MIN Kota Bima, Minggu (22/4/2018).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Alfatih Institut Kota Bima menggandeng Madrasah Ibtidaiyab Negeri (MIN) Kota Bima menyelenggarakan Kemah Bahasa Arab Jilid III selama dua hari tanggal 21- 22 April 2018. 
    Kegiatan yang dipusatkan di MIN Kota Bima tersebut diikuti 100 peserta dari kelas 3, 4 dan 5 dan dibuka langsung oleh Kepala MIN Kota Bima, E Amryn SAg MSi.
    Dalam sambutannya Kepala MIN Kota Bima menyambut gembira dan mengapresiasi kegiatan Kemah Bahasa Arab tersebut. 
    Kegiatan ini kata Kepala Sekolah, sangat membantu proses pembelajaran siswa dan siswi untuk mata pelajaran Bahasa Arab. Mengingat sudah mulai berkurangnya peminat.
    “Untuk mengembalikan semangat dalam memahami dan belajar Bahasa Arab ini, sekolah akan merencanakan program kegiatan Kemah Bahasa Arab 2 kali dalam satu tahun,” tegasnya penuh semangat.
    Ketua Umum Al-Fatih Institut Rangga Iskandar Zulkarnain SAg MPd
     foto bersama tim pada Kemah Bahasa Arab di MIN Kota Bima.


    Sementara Ketua umum Al-Fatih Institut Rangga Iskandar Zulkarnain SPdI MPd menjelaskan, kegiatan Kemah Bahasa Arab merupakan yang ketiga kalinya bekerjasama dengan madrasah. 
    Pada kemah Bahasa Arab jilid I bekerjasama dengan MAN 2 Kota Bima. Untuk kegiatan jilid II bekerjasama dengan MTsN 1 Kota Bima dan jilid III bekerjasama dengan MIN Kota Bima.
    Menurut Rangga, kegiatan tersebut diharapkan mampu mengembalikan minat peserta didik untuk kembali mempelajari dan mendalami Bahasa Arab. 
    “Kemah Bahasa Arab Ini untuk setiap jenjang pendidikan, baik MI, MTs dan MA,” katanya. (ZR.03)