• Canangkan Digitalisasi Pelayanan



    Pemimpin BNI Cabang Bima I Made Sudharma bersama jajarannya saat melepas balon ke udara sebagai tanda dimulainya acara perayaan HUT ke 71 BNI di kantor BNI setempat, Minggu (30/7). 
    Bima, (zonarakyat)-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah berusia 71 tahun tepatnya pada 5 Juli 2017 lalu.
    Sebagai bank nasional pertama yang didirikan pasca Kemerdekaan Republik Indonesia, BNI terus berbenah dalam memberikan layanan yang paripurna bagi nasabah dan masyarakat. Dalam menggunakan layanan perbankan atau keuangan lainnnya. 
    Oleh karena itu, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 BNI secara nasional. dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya. Begitu juga halnya dengan BNI Cabang Bima.
    Hal tersebut diungkapkan Pemimpin Bank BNI Cabang Bima I Made Sudharma saat perayaan syukuran 71 tahun BNI di halaman kantor BNI Cabang Bima, Minggu (30/7) kemarin.
    Dijelaskannya, perayaan HUT ke-71 BNI diselenggarakan di seluruh kantor wilayah dan cabang di Indonesia. Salah satu bentuk ungkapan syukur atas pencapaian usia tersebut, seluruh pegawai BNI Cabang Bima bersama keluarga bergembira dan larut dalam berbagai kegiatan. Diantaranya jalan santai, senam bersama, food festival dan kid zone. 
    “Disiapkan juga hadiah bagi para pemenang lomba dan doorprize,” ujar Made panggilan akrab Pemimpin BNI Cabang Bima.
    Pada HUT ke-71 kali ini kata Made, diangkat tema “BNI DigiFest”. Dimana BNI terus berinovasi bagi peningkatan kinerja melalui Digital Banking. BNI sebagai institusi keuangan, tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital yang mumpuni. Hal itu sebagai sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat berbasis teknologi digital.
    Menurut Pemimpin Cabang, melalui pengembangan konsep BNI DigiFest akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah. Menuju model transaksi digitalisasi perbankan. Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI DigiFest, BNI UnikQu, Agen46 BNI dan berbagai produk digital lainnya. 
    Selain itu, BNI juga terus berbenah untuk memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas.
    “Acara hari ini adalah puncak perayaan yang mengajak seluruh karyawan dan keluarga karyawan. Terlibat dalam memeriahkan HUT BNI ke 71 di Kantor BNI Cabang Bima,” ungkap I Made Sudharma.
    Penambahan kata “Digi” pada rangkaian program tersebut kata Made, menunjukkan bahwa BNI secara bertahap telah berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital. Termasuk program yang dikembangkan untuk mempererat konsolidasi dan kekompakan tim BNI, diusung serangkaian acara yang diberi label “71 BNI DigiFest 2017 tersebut.
    “Perayaan HUT Ke-71 BNI ini sebagai momentum yang tepat untuk penyempurnaan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan sentuhan-sentuhan digital yang memungkinkan layanan BNI menembus batas ruang dan waktu hingga dapat terdistribusi secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran,” tutup Pemimpin BNI Cabang Bima.
    Karyawan BNI Cabang Bima saat senam bersama (foto:Zara)
    Pada puncak perayaan yang dipusatkan di kantor BNI Cabang Bima, Minggu kemarin diwarnai dengan berbagai lomba. Diantaranya lomba yel-yel, lomba karaoke, kostum terunik, viva video BM Bimaku dan hiburan lainnya. 
    Rangkaian acara diawali dengan pelepasan balon ke udara oleh Pemimpin Bank Cabang Bima I Made Sudharma. Selanjutnya pimpinan dan seluruh karyawan mengikuti jalan sehat sebagai rangkaian awal perayaan HUT ke 71 BNI di kantor cabang Bima. Melalui rute star kantor BNI melewati Jalan Soekarno Hatta, Jalan Datuk Dibanta, jalan Gajah Mada dan finis di kantor BNI Cabang Bima.(ZR03)