• Breaking News

    200 Personil Polisi Amankan Kampanye Manufer

    Terlihat aparat berada di atas panggung utama kampanye Manufer di Lapangan Serasuba Kota Bima, Rabu (20/6/2018).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Menjaga Kamtibmas di Wilayah Kota Bima saat kampanye pasangan MANuFER di lapangan Serasuba Kota Bima, Rabu (20/6/2018), aparat Polres Bima Kota menurunkan 200 personel.
    "Aparat yang dikerahkan ini terdiri dari Anggota Kepolisian Resort Bima Kota 100 Personil dan Anggota Brimob Detasemen A Polda NTB 100 Personil," jelas Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Kasman Husain.   
    Dijelaskannya, ratusan anggota tersebut diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan kampanye akbar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. 
    Menurut Kasman, pengamanan kegiatan kampanye rapat umum atau kampanye terbuka tersebut, terbagi menjadi empat ring. Di antaranya ring satu, berada di atas panggung dan di sekitar panggung, termasuk pengamanan pasangan calon dan juru kampanye serta tim sukses pasangan calon. Sementara ring dua, meliputi area lapangan atau tempat penyelenggaraan kegiatan, termasuk pengamanan terhadap para pendukung pasangan calon. Kemudian ring tiga, mencakup area sekitar tempat pelaksanaan kegiatan atau di luar lapangan. Sedangkan ring empat, meliputi jalur yang akan dilalui para pendukung, baik dari wilayah Timur, Barat, Selatan maupun Utara.
    "Untuk pengamanan jalur, kita diterjunkan anggota dari masing-masing Polsek, yang berada di jalur keberangkatan maupun kepulangan para pendukung pasangan calon," urainya.
    Bersama aparat keamanan dari TNI dan lainnya, pihaknya mengaku maksimal dalam melakukan pengamanan kampanye rapat umum untuk setiap pasangan calon.
    Kabag OPS mengimbau, seluruh pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima agar menjaga keselamatan dirinya sendiri, santun di jalan dan tidak mengganggu sesama pengguna jalan lain, baik saat berangkat maupun saat perjalanan kembali pulang ke rumah. 
    "Kami meminta para pendukung tertib saat berada di lapangan atau tempat kegiatan. Mari sama-sama menjaga situasi keamanan agar situasi tetap kondusif," pintanya. (ZR.03)