• BNI Kanwil Denpasar Safari Ramadhan di BNI Cabang Bima

    Direktur Korporasi, Pemimpin Wilayah dan Pemimpin Cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk foto bersama santri pondok pesantren dan anak asuh panti asuhan, saat safari ramadhan Kantor Wilayah BNI Bali NTB dan NTT di Kantor Cabang BNI Bima, Jumat (1/6).

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Dalam rangka membina tali persaudaraan dan silaturahmi serta semakin mendekatkan BNI kepada masyarakat, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah (Kanwil) Bali NTB dan NTT menyelenggarakan Safari Ramadhan. Dikemas dalam bentuk siraman rohani, buka puasa bersama dan bantuan sosial keagamaan.

    Kegiatan safari ramadhan tahun 2018 kali ini dilaksanakan di Kantor BNI Cabang Bima, Jumat (1/6). 

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Bisnis Korporasi Putrama Wahju Setyawan, Pemimpin Wilayah BNI Bali NTB dan NTT Eko Setyo Nugroho, Pemimpin Cabang BNI Bima H Muhammad Amir SH MAP dan seluruh pegawai BNI Cabang Bima.

    Selain itu hadir pula Ketua MUI Kabupaten Bima KH Abdurrahim Haris MA bersama sejumlah santri Pondok pesantren Al Husayni, Imam Syafi'i, Darul Hikmah dan Panti Asuhan Nurul Mubin.

    Dalam sambutannya Pemimpin Wilayah BNI Bali NTB dan NTB Eko Setyo Nugroho mengatakan, safari ramadhan Kantor Wilayah BNI sebagai upaya untuk menjalin ikatan persaudaraan dan silaturahim tidak saja bersama seluruh pegawai BNI tetapi juga bersama keluarga juga masyarakat. Dalam hal ini saudara dan anak-anak santri  dari panti asuhan dan pondok pesantren.

    "Alhamdulillah BNI dapat hadir dan berbagi kepada adik-adik santri dan InshaaAllah bantuan tali asih Ramadhan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kita semua," harap Eko.

    Dirinya berharap, di bulan yang penuh barokah ini apa yang kita lakukan, ibadah dan amalan lainnya dilipatkan gandakan pahalanya. Pada saat hadirnya hari idul fitri nanti kita akan kembali fitri.

    Sementara Direktur Korporasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Putrama Wahju Setyawan dalam pengarahannya mengatakan kegiatan safari ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Bank BNI. 

    Untuk tahun ini, katanya safari ramadhan dilaksanakan di kantor-kantor cabang seperti di kantor Cabang Bima. Karena sebelumnya dilaksanakan hanya di kantor-kantor wilayah.

    "Ini didasari dalam upaya mendekatkan BNI kepada masyarakat. Lebih pada upaya pemerataan kesempatan, sehingga adik-adik dari Pondok pesantren dan panti asuhan juga merasakan manfaatnya dari keberadaan Bank BNI," jelasnya.

    BNI kata Putrama, tidak hanya melihat dari sisi melayani transaksi atau bisnis semata tetapi juga dalam konteks BNI Berbagi dan juga karena BNI sebagai Bank BUMN.

    "Dengan kegiatan seperti ini, kami ingin masyarakat khususnya adik-adik santri merasakan kehadiran kami khususnya Bank BNI sebagai bagian dari BUMN. Ini sejalan dengan tagline Kementerian BUMN, BUMN hadir untuk negeri," ujarnya.

    Dikatakan Direktur Korporasi, BNI adalah salah satu institusi yang bergerak dibidang jasa keuangan menghimpun dana dari masyarakat. Kemudian dana tersebut disalurkan kembali kepada pihak-pihak yang memerlukan dalam arti bisnis misalnya pedagang dalam bentuk kredit usaha.

    Dalam pengelolaanya diperlukan amanah, dikelola dengan hati-hati, dengan aman dan disalurkan dengan kredit yang bermanfaat bagi kemaslahatan.

    Dalam perjalanan waktu, BNI kini telah berusia 72 tahun pada 5 Juli mendatang. Artinya BNI telah 72 tahun melayani negeri, melayani masyarakat seluruh Indonesia.
    Direktur Korporasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Putrama Wahju Setyawan didampingi Pemimpin Wilayah BNI Bali NTB dan NTT Eko Setyo Nugroho dan Pemimpin Cabang BNI Bima H Muhammad Amir SH MAP saat menyerhakan tali asih Ramadhan kepada perwakilan santri pondok pesantren.

    "Dalam usianya ini BNI telah memiliki sekitar 2000 kantor cabang, ATM bahkan 6 Kantor Cabang Luar Negeri. Ini semua adalah untuk tugas yang diamanahkan masyarakat dalam mengelola dana yang dititipkan kepada BNI," urai Putrama sebelum buka puasa bersama.

    Dihadapan keluarga besar BNI Cabang Bima, santri ponpes dan anak asuh panti asuhan, Direktur Korporasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan yang pertama hadir di Kota Bima dan disambut dengan hangat.

    Pada kesempatan tersebut, Direktur Bisnis Korporasi Putrama Wahju Setyawan bersama Pemimpin Wilayah BNI Bali NTB dan NTT Eko Setyo Nugroho didampingi Pemimpin Cabang BNI Bima H Muhammad Amir SH MAP menyerahkan bantuan tali asih Ramadhan kepada sejumlah anak yatim dari Ponpes Al Husayni (Nusantara), Panti Asuhan Nurul Mubin (Monggonao), Ponpes Darul Hikmah (Soncolela) dan Ponpes Imam Syafi'i (Tolotongga) Kota Bima.

    Sebelum berbuka puasa, diisi Tausyiah oleh Ketua MUI Kabupaten Bima KH Abdurrahim Haris MA dengan mengangkat tema hikmah puasa.

    Abdurahim Haris menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilakukan BNI adalah sangat positif apalagi di bulan suci ramadhan dan tentunya akan bisa memberi manfaat kepada anak-anak yatim yang menerimanya.

    "Semoga apa yang diberikan BNI ini akan kembali kepada BNI dengan nilai pahala yang berlipat ganda dan kesuksesan yang diraih," ucapnya.(ZR.3)