• Festival Teluk Bima Berlangsung Meriah

    Suasana di acara Festival Teluk Bima, Jumat (6/7/2018) di jalan dua jalur Desa Panda Palibelo Kabupaten Bima.
    Bima, Zona Rakyat.-Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Bima Ke-378  Lomba Masak dan Inovasi Serba Ikan, Lomba Bakar Ikan, Parade Perahu dan Pemberian Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah berlangsung meriah pada Jum’at, (6/7/2018) bertempat Jalan Baru Dua Jalur Panda Kecamatan Palibelo.
    Sedangkan Menurut kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Hj. Nurma bahwa kegiatan sebagai upaya guna meningkatkan keterampilan memasak yang berbahan ikan, menyebarluaskan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat serta melakukan kampanye pemanfaatan sumberdaya ikan yang berkedaulatan dan keberlanjutan untuk kesejahteran masyarakat Bima.
    Pada kesempatan ini kami juga memberikan makanan tambahan untuk anak sekolah, sehingga dari pemberian makanan tambahan ini diharapkan kedepanya anak–anak kita akan mencintai hasil laut berupa ikan sebagai konsumsi sehari–hari guna pemenuhan kebutuhan akan makanan.
    Hal ini dilakukan karena dengan kita mengkonsumsi ikan maupun olahan masakan ikan yang berbahan baku ikan akan dapat meningkatkan pemenuhan serta pemanfaatan gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan. Tutup Nurma
    Sementara Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pantia pelaksana dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bima. Yang telah menyelenggarakan event Festival Teluk Bima.
    Dirinya berharap,  kedepan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Jika perlu dapat dijadikan agenda tahunan.
    Dikatakan Bupati, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mendukung ketahanan pangan dan gizi, maka perlu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein yang berkualitas tinggi.
    "Melalui kegiatan ini, selain mengajak masyarakat akan konsumsi ikan juga sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat terutama sumber protein hewani," jelas Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima.
    Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini, akan tercipta inovasi–inovasi baru menu berbahan baku ikan. Selain itu menciptakan kreasi makanan tambahan yang berbahan baku ikan yang menarik, mudah dalam pengelolaanya serta begizi tinggi.
    Kegiatan yang cukup meriah itu, Selain dihadiri peserta lomba, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, para Asisten, Kabag, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima juga sejumlah investor yang berasal dari Malaysia, Brunai Darusalam dan Cina. (ZR.04)