• KIM Berperan Penting Bagi Penyebarluasan Informasi

    Foto bersama Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik  Kabupaten Bima H Abdul Wahab Usman SH MSi dengan KIM Parapi Desa Sangi Kecamatan Sape, Kamis (19/7/2018). 
    Bima, Zona Rakyat.-Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peranan yang sangat penting dalam penyebarluasan informasi bagi pembangunan daerah.
    Demikian salah satu poin penting kegiatan sambung rasa Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik  Kabupaten Bima H Abdul Wahab Usman SH MSi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  Parapi Desa Sangi Kecamatan Sape, Kamis (19/7/2018). 
    Dalam kegiatan tersebut Abdul Wahab didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi Suryadin SS MSi dan 2 Kepala Seksi terkait.
    Dijelaskan Abdul Wahab, kunjungan di KIM Parapi Desa Sangia Sape yang diketuai Salahuddin, merupakan salah satu kewajiban moral Dinas Kominfostik sebagai pembina teknologi informatika di daerah. Dalam memberikan pembinaan dan pemantauan kegiatan yang berkaitan dengan penyebarluasan informasi publik. 
    "Ini juga sebagai upaya untuk menjalin kemitraan yang harmonis," ujarnya.
    Dikatakan Kepala Dinas, KIM berperan sebagai penyeimbang informasi dan menjadi input serta output informasi. Juga menjaga keharmonisan dalam masyarakat dengan menyeimbangkan informasi yang positif.
    "Sebagai input informasi, keberadaan KIM diharapkan dapat meneruskan informasi positif dari pemerintah yang disampaikan kepada masyarakat," harapnya. 
    Pada saat yang sama, kata dia mampu menjadi output dimana masyarakat dapat bertukar informasi yang bernilai positif dan disebarluaskan dan diadopsi oleh masyarakat lain. (ZR.05)