• Upacara HUT Bima Khidmat, Bupati Jadi Inspektur Upacara

    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada upacara HUT 378 Bima, Kamis (5/7/2018) di lapangan kantor persiapan kantor Bupati Bima.
    Bima, Zona Rakyat.-Upacara memperingati hari jadi Bima ke 378 di lapangan persiapan Kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha Kabupaten Bima berlangsung khidmat. Seluruh peserta larut dalam suasana sakral kelahiran Bima yang sudah mencapai 378 tahun. 
    Pada upacara tersebut, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri tampil menjadi inspektur upacara (Irup). Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Bima membacakan UUD 1945. 
    Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  Camat, Kepala Desa dan peserta lainnya.
    Hadir dalam upacara tersebut Dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima, Anggota DPR RI H M Syafruddin ST MM,  mantan Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur dan Drs.  H Zainul Arifin, Kajari Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima,  Dandim 1608/Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah tamu undangan lainnya. 
    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengatakan, pada momen hari jadi Bima ke-378, Pemerintah Kabupaten Bima mengausung tema Bersinergi Menuju Bima Ramah.
    Tema tersebut mengandung makna yang luar biasa dalam rangka terwujudnya masyarakat Kabupaten Bima yang Ramah. 
    "Bima RAMAH tidak terwujud dengan sendiri. Tetapi akan terwujud ketika kita bersama-sama mewujudkannya," ungkap Bupati. 
    Dalam tiga tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, dirinya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan masyarakat Kabupaten Bima.  Begitu juga kepada ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bima . "Saya sampaikan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang diberikan selama ini. Dan alhamdulillah hingga tahun ketiga ini, roda pemerintahan Kabupaten Bima tetap berjalan  baik dan lancar," tutur Bupati yang kerap disapa Dae Dinda. 
    Dinda mengaku banyak mendapat kritikan dan hujatan mengenai pemindahan kantor Bupati Bima. Namun kritikan dan hujatan ini sebagai bukti kecintaan masyarakat Bima terhadap pemimpinnya. 
    "Insya Allah tahun ini kita akan pindah dan menempati kantor baru," janjinya.
    Dirinya juga meminta kepada aparat sipil negara (ASN) agar mempersiapkan diri untuk melayani masyarakat dengan  baik. Tumbuhkan semangat melayani untuk mewujudkan Bima Ramah yang dicita citakan bersama.
    Upacara HUT Bima ke 378, diawali dengan kegiatan pawai budaya yang digelar sehari sebelumnya, Rabu (4/7/2018) di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. (ZR.04/ADV)