• Gempa, Penumpang Pesawat di Bandara Lombok Berhamburan

    Suasana di Bandara Lombok International Airport (LIA) Praya sesaat setelah di guncang gempa bumi Magnitido 6,5 skala rihter, Minggu (19/8/2018).
    Lombok Tengah, Zona Rakyat.-Gempa bumi kembali guncang Lombok terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB)., Rabu (19/8/2018). Berturut-turut terjadi pada pukul 11.06 dengan kekuatan gempa magnitudo 5,4 dengan kedalaman 10 km di 28 km Timur Laut Lombok Timur NTB. Selang empat menit kemudian kembali dikagetkan dengan getaran yang cukup kuat magnitudo 6,5 kedalaman 10 km di 32 km Timur Laut Lombok Timur NTB.

    Gempa kedua dengan magnitudo 6,5 membuat para penumpang yang ada di ruang tunggu Lombok International Airport (LIA) Praya, lari menyelamatkan diri turun ke lantai dasar. 
    Tidak hanya penumpang, para penjaga toko dan cafe juga lari berhamburan. Petugas bandara pun harus sibuk menunjukkan jalan keluar dan meminta untuk tidak panik. Ada juga sebagian penumpang yang tetap ada di ruang tunggu bandara.
    Salah seorang penumpang dengan tujuan Jakarta mengaku kaget melihat para penumpang lainnya berhamburan.

    "Awalnya, saya tidak begitu merasakan getaran pada gempa yang pertama. Begitu ada getaran yang lebih besar baru saya sadar dan lari turun melalui tangga menuju pesawat di antara penumpang lainnya," ungkap Robby.

    Sementara salah seorang warga Sumbawa Hamdan tujuan Jakarta juga mengaku merasakan getaran dan goncangan gempa. Namun dirinya hanya keluar dari cafe tempat minum kopi lantai dua ruang gunggu Bandara Lombok.

    "Saya tidak begitu panik saat gempa, hanya keluar dari tempat minum kopi. Saya liat orang-orang sudah pada lari turun melalui pintu naik pesawat," jelas Hamdan. 
    Sekitar 15 menit kemudian, petugas Bandara mengingatkan agar para penumpang kembali ke ruang tunggu. (ZR.02)