• Pelantikan Anggota Bawaslu Kabupaten Kota Raih Rekor Dunia MURI

    Ketua dan Anggota Bawaslu RI  menerima anugerah rekor dunia MURI yang diserahkan Jaya Suprana saat penganugerahan Bawaslu Award, Rabu (15/8/2018). 

    Jakarta, Zona Rakyat.-Pelantikan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota se Indonesia masa jabatan 2018-2023 oleh Ketua Bawaslu RI Abham meraih rekor Dunia MURI. 
    Rekor MURI tersebut diserahkan pendiri MURI Jaya Suprana saat penganugerahan Bawaslu Award di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu malam (15/8/2018).
    Jaya Suprana dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya di acara Bawaslu Award ini sebagai sebuah kewajiban untuk memberikan penghargaan MURI kepada Bawaslu. Karena menurut Jaya Suprana, pelantikan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai pelantikan pejabat terbesar di Indonesia.
    "Bawaslu ini terlalu rendah hati mengajukan rekor Indonesia. Kami akhirnya rapat bersama tim dan menolak memberikan rekor Indonesia tetapi memberikan rekor dunia," jelas Jaya Suprana yang disambut tepukan anggota Bawaslu Kabupaten Kota dan undangan yang memenuhi aula hotel Bidakara.
    Kenapa MURI berani menetapkan sebagai rekor dunia MURI, karena lembaga Bawaslu ini adalah satu-satunya lembaga pengawas pemilu yang ada di dunia. Oleh karena itu dirinya mengaku akan menyerahkan anugerah sebagai lembaga pengawas pertama di dunia. 
    "Kita akan siarkan dalam talk show bahwa lembaga ini hanya ada di Indonesia dan saya bangga menjadi orang Indonesia," ungkap Jaya.
    Dirinya juga menegaskan, bahwa Bangsa dan rakyat Indonesia menggantungkan nasibnya kepada Bawaslu bersama seluruh jajarannya. Dalam mengawal proses demokrasi untuk mewujudkan aspirasi memilih pemimpin bangsa.
    "Harapan rakyat Indonesa ada di tangan anda semua. Adalah kewajiban anda untuk mengawasi agar pemilu berlangsung aman damai dan adil," pintanya.
    Pendiri rekor MURI Jaya Suprana saat menyampaikan sambutan penyerahan rekor dunia MURI kepada Bawaslu RI.

    Sementara Ketua Bawaslu RI Abham menyampaikan rasa bangganya terhadap rekor yang diraih dalam pelantikan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota.
    "Tidak saja rekor Muri yang kita raih tetapi rekor dunia MURI juga disematkan kepada kita," katanya bangga.
    Keberhasilan meraih rekor dunia MURI ini dipersembahkan bagi seluruh anggota pengawas yang akan menjalankan tugas dalam Pemilu 2019.
    "Penghargaan ini kita jadikan semangat dalam menjalankan tugas dan kewenangan dalam mensukseskan pemilu 2019. Mengawasi dan menegakkan keadilan pemilu," harap Abham.
    Penganugerahan rekor dunia MURI tersebut turut dihadiri perwakilan Menkopolkam, Ketua Komisi II DPR RI, Anggota DKPP RI, Anggota Komnas HAM, KPU RI, Anggota Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota serta Kepala Sekretariat Bawaslu dan undangan lainnya. (ZR.02)