• IKAL EDUFEST, MIN Kota Bima Mendominasi

    Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP foto bersama para juara IKAL EDUFEST di Museum ASI Mbojo, Sabtu (22/9/2018).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Insan Kamil Education Festival (IKAL EDUFEST) yang digelar selama 2 hari pada Jumat dan Sabtu (21-22/9/2018) di Museum ASI Mbojo berakhir. 
    IKAL EDUFEST tersebut menempatkan MIN Kota Bima mendominasi sejumlah mata lomba. Mengalahkan sekolah lainnya dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.
    Sejumlah lomba menempatkan siswa MIN Kota Bima sebagai juara diantaranya Lomba Olimpiade MIPA Matematika Kelas 4 diraih Shesiliazela Prastika sebagai juara pertama dan Raina Qonita sebagai juara kedua juga dari MIN Kota Bima. Sedangkan juara ketiga diraih Fauziatul Fitriah SDN 05 Kota Bima. Sementara MIPA Matematika Kelas 5 diraih M Rijal Azis Karaeng dari SDIT Lukman Alhakim sebagai juara pertama dan Inas Mutinafisa serta M Fairuz sebagai juara kedua dan ketiga utusan MIN Kota Bima.
    Utusan MIN Kota Bima juga meraih juara pertama Olimpiade MIPA IPA Kelas 6 melalui Rumaisha Indah Azulfa. Posisi kedua diraih Miratun Khaerani dari MIN 6 Bima dan posisi ketiga diraih Rafida Putri Arissa dari SDN 21 Kota Bima. MIPA IPA Kelas 5 menempatkan Abiyurrahman SDN 05 Kota Bima zebagai juara pertama disusul Aura Azkira dari MIN 6 Bima pada posisi kedua dan Annisa Sabrina dari SDN 05 Kota Bima di posisi ketiga.
    Untuk MIPA IPA Kelas 4 menempatkan Raisa Nafisa dari SDN Inpres 1 Maria Wawo sebagai juara pertama dan Andika Apta Widyatma dari MIN Kota Bima sebagai juara kedua serta Daibun Mufid dari SDIT Lukman Alhakim sebagai juara ketiga.
    Pada lomba Nasyid, MIN Kota Bima juga meraih yang terbaik dengan penampilan yang sangat memukau dari seluruh peserta. Penampilan anak-anak MIN Kota Bima mendapat pujian dari undangan dan penonton yang hadir dalam IKAL EDUFEST 2018. Lomba Mading, Patu Mbojo dan Fashion Show MIN Kota Bima juga meraih juara.
    "Kita sangat bersyukur, anak-anak yang dikirim dalam kegiatan ini meraih prestasi yang membanggakan. Tentu ini mengaharumkan nama sekolah tidak saja di Kota Bima tetapi juga di daerah lainnya di NTB," ungkap salah seorang guru pembina mata lomba dari MIN Kota Bima, Sri Nahriawaty di Museum ASI Mbojo.
    Ivent bergengsi pertama pada tahun 2018 tersebut dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang diadakan SDIT Insan Kamil Kota Bima. Bekerjasama dengan Prime Generation, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima dan didukung Dikbud Kabupaten Bima.
    IKAL EDUFEST I ini cukup meriah dan diminati serta menarik perhatian sekolah SD dan MI di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. 
    "Ada sekitar 600 peserta yang ikuti IKAL EDUFEST ini," kata Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP saat acara penutupan dan pembagian hadiah bagi para juara, Sabtu (22/9/2018).
    Erni juga mengatakan, IKAL EDUFEST I sebagai ajang untuk menciptakan momen evaluasi bagi perkembangan peserta didik dalam pembelajaran di sekolah masing-masing. Selain itu juga menegaskan bahwa di SDIT Insan Kamil juga menyelenggarakan program pendidikan seperti itu selain pendidikan agama yang juga menjadi perhatian.
    "Kita tetap konsen terhadap visi dan misi yang ingin diraih. Salah satunya sebagaimana tema dalam IKAL EDUFEST yakni Mewujudkan Generasi Robbani di Era Milenial," terang Kepala Sekolah. (ZR.04)