• Walikota Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

    Walikota Bima HM Lutfi SE saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Walikota Bima, Senin (29/10/2018).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Pemerintah Kota Bima menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman kantor Walikota Bima, Senin (29/10/2018). 
    Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara yang juga diikuti oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH, Kapolresta Bima, Dandim 1608 Bima, anggota DPRD Kota Bima, Kepala Dinas lingkup Pemerintahan Kota Bima, jajaran pegawai, perwakilan Organisasi Kepemudaan dan para pemuda berprestasi.
    Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tahun ini mengusung tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". 
    Tema besar dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kata HM Lutfi diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya. Merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI. 
    "Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," ungkapnya.
    Tahun 2019, Bangsa Indonesia akan menggelar hajatan besar pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Menghadapi hajatan itu, kata Walikota diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan. 
    Pemuda harus mampu menghindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan.
    "Pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif," pungkasnya. (ZR.04)