• Bawaslu Kota Bima Tingkatkan Kapasitas Jajarannya

    Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi Bawaslu Kota Bima Asrul Sani SE saat membuka Rapat Kerja Teknis Penguatan Kapasitas SDM jajaran Bawaslu Kota Bima dan Panwaslu Kecamatan se Kota Bima, di Hotel Marina Sabtu (16/2/2019)
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bagi jajaran Bawaslu  Kota Bima dan Panwaslu Kecamatan se Kota Bima, Sabtu dan Minggu (16-17/2/2019) di Hotel Marina Kota Bima.
    Kegiatan yang dibuka Koordinator SDM Organisasi Data dan Informasi Bawaslu Kota Bima Asrul Sani SE, dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) jajaran Bawaslu Kota Bima dalam menghadapi Pemilu 2019.
    Hadir dalam Rakernis tersebut Ketua Bawaslu Muhaimin SPdI, Kordiv Pengawasan Humas dan Hubungan antar Lembaga Idhar SSos, Koordinator Sekretariat Subhan ST, Bendahara Agus Awaludin SPSi dan diikuti staf Bawaslu Kota Bima juga Koordinator Sekretariat dan Bendahara Panwaslu Kecamatan se Kota Bima.
    Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi Asrul Sani SE mengatakan, kegiatan Rakernis jajaran Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan sebagai upaya pemantapan pemahaman dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di masing-masing divisi yang ada di Bawaslu Kota Bima juga di jajaran Panwaslu Kecamatan. Terutama dalam tata kelola keuangan, perpajakan dan pengelolaan arsip sebagai bentuk pertanggungjawaban khususnya di jajaran Bawaslu Kota Bima.
    "Ini dimaksudkan agar jajaran Bawaslu Kota Bima dan Panwaslu Kecamatan lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya. Tidak saja dalam tugasnya sebagai pengawas pemilu tetapi juga secara administratif menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan," jelasnya.
    Dirinya meminta para peserta  dapat mengikuti Rakernis secara seksama, mengingat kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber yakni dari Pajak Pratama Raba Bima, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bima Drs H Jainuddin, juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bima Drs H Mahfud.
    "Segala informasi dan pemahaman yang disampaikan nara sumber itu menjadi pembelajaran yang dapat diaplikasikan, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari Bawaslu Kota Bima. Karena nara sumber yang dihadirkan sangat erat hubungannya dengan tugas-tugas kita secara administratif dan keuangan," terang Asrul Sani.
    Dirinya berharap Rapat Kerja Teknis tersebut dapat memberi dampak positif terhadap penyelesaian setiap laporan pertanggungjawaban terutama keuangan, baik jajaran Bawaslu Kota Bima maupun Panwaslu Kecamatan se Kota Bima. (ZR.04)