• Panwascam Serentak Umumkan Perekrutan Pengawas TPS

    Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bima memonitoring pengumuman rekrutmen Pengawas TPS di Panwaslu Kecamatan, Senin (4/2/2019).
    Kota Bima, Zona Rakyat,-Pemilu 2019 berlangsung pada tanggal 17 April 2019. Pesta demokrasi  lima tahunan tersebut sudah semakin dekat dan tinggal menghitung hari. 
    Melihat waktu  yang terus mendekat, Panwaslu Kecamatan se Kota Bima secara serentak mengumumkan perekrutan Pengawas TPS di masing-masing wilayah Kecamatan di Kota Bima, Senin (4/2/2019). Hal tersebut ditandai dengan penempelan pengumuman pendaftaran di kantor kelurahan, kantor camat dan tempat-tempat strategis lainnya termasuk di sekretariat Panwaslu Kecamatan.
    "Hari ini kita memonitoring ke semua Panwaslu Kecamatan untuk memastikan apakah sudah diumumkan atau belum terkait perekrutan Pengawas TPS. Karena pada timeline perekrutanya dimulai tanggal 4-10 Februari 2019, dan diumumkan serta diinformasikan secara meluas," jelas Koordinator Divisi SDM Organisasi Data dan Informasi Bawaslu Kota Bima Asrul Sani SE, Senin (4/2/2019).
    Dalam monitoring di Sekretariatan Panwascam, melibatkan Ketua Bawaslu Muhaimin dan Anggota Asrul Sani dan Idhar juga staf Bawaslu Kota Bima. Diawali dari Panwaslu Kecamatan Rasanae Timur, Raba, Mpunda, Rasanae Barat dan Asakota.
    Dari hasil monitoring, semua Panwaslu Kecamatan di Kota Bima telah mengeluarkan pengumuman perekrutan Pengawas TPS dengan cara ditempel di papan pengumuman kantor kelurahan dan kantor camat.
    "Kita berharap, selain ditempel bisa juga memanfaatkan pengeras mesjid untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas. Masyarakat yang berminat sudah bisa datang ke sekretariat Panwaslu Kecamatan untuk pengambilan formulir sekaligus mendapatkan informasi lengkap. Jumlah Pengawas TPS yang dibutuhkan adalah sebanyak 471 sesuai dengan jumlah TPS yang ditetapkan oleh KPU Kota Bima," pungkas Asrul. (ZR.04)