• Ayo ke Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria 2019

    Bima, Zona Rakyat.-Agenda tahunan Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria 2019 kembali digelar. Event yang diselenggarakan sejak beberapa tahun ini akan berlangsung pada 7 - 11 September 2019 di lokasi wisata Uma Lengge Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.
    Direncanakan Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria 2019 akan dihadiri langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR Zulkieflimansyah. diramaikan dengan berbagai atraksi budaya, kegiatan kegiatan budaya dan penganan khas Wawo. 
    Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana Pokdarwis Muhlis Azis, Kamis (29/82019) di lokasi festival.
    Dijelaskan Muhlis, Festival berlangsung di lokasi wisata Uma Lengge Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. 
    "Dipilihnya Desa Maria karena Desa Maria ini sudah ditetapkan menjadi Desa Wisata Nusa Tenggara Barat tahun 2019," katanya.
    Menurut Muhlis, wisata budaya yang menjadi agenda tahunan ini memberikan dan meninformasikan nilai tradisi masyarakat. Nilai-nilai itu dikemas semenarik mungkin ke dalam event pariwisata untuk para pengunjung.
    "Saya ajak seluruh masyarakat Bima khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk menyaksikan dan menikmati suguhan Festival Uma Lengge dan Pekan Budaya Maria 2019," ajaknya. (ZR.23)