• Bawaslu Kota Bima Juara Futsal Bawaslu NTB Cup

    Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi NTB Lalu Rizisvan Arista AP saat menyerahkan tropy juara pertama kepada Tim Futsal Bawaslu Kota Bima di Lapangan Ponar Kota Mataram, Sabtu (17/8/2019) 

    Mataram, Zona Rakyat.-Tim Futsal Bawaslu Kota Bima berhasil menjadi juara pertama Turnamen Futsal Bawaslu NTB Cup 2019. Kemenangan Bawaslu Kota Bima setelah pada partai final berhasil mengalahkan Tim Futsal Bawaslu Kota Mataran dengan skor akhir 6-3 di Lapangan Futsal Ponar Udayana Mataram, Sabtu (17/8/2019).
    Pada pertandingan tersebut kedua tim menampilkan permainan terbaiknya. Ramuan strategi oleh kedua manager sekaligus pemain baik tim Kota Mataram Hasan Basri maupun Kota Bima Muhaemin menjadi penentu pada pertandingan final tersebut. 
    Pada babak pertama Kota Bima menurunkan tiga komisioner sekaligus Muhaemin, Asrul Sani dan Idhar sedangkan Kota Mataram juga menurunkan dua komisionernya Hasan Basri dan Yusril. 
    Kota Bima berhasil mencuri gol perdana melalui kaki Idhar setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Kota Mataram. Tendangan keras Muhaemin mampu di tepis Rinjani penjaga gawang Kota Mataram, namun Idhar yang berdiri bebas berhasil mencip bola ke gawang Kota Mataram tanpa bisa dijangkau kiper Rinjani sehingga kedudukan 1-0 untuk Bawaslu Kota Bima. Namun 2 menit kemudian Kota Mataram berhasil membalas melalui kaki Yusril menjadikan skor imbang 1-1. Pada menit ke 10 Kota Mataram berbalik unggul 2-1 melalui gol yang disarangkan Rizki setelah mendapat umpan terukur dari Hasan Basri (Heso). Tendangan keras Olid tidak mampu dijangkau Feri Oi penjaga gawang Kota Bima. Skor kembali imbang 2-2 setelah Rahmad menjaringkan bola ke gawang Kota Mataram.
    Hingga wasit meniup pluit akhir babak pertama skor tetap imbang 2-2.
    Pada babak kedua, Tim Futsal Kota Bima dan Kota Mataram menurunkan para pemain terbaiknya. Kedua tim menunjukkan superiornya dengan saling serang dan membahayakan gawang lawan. Teknik dan kecepatan kerap menjadi tontonan menarik. Tidak hanya disaksikan penonton yang ada di lapangan Futsal Ponar Kota Mataram tetapi juga disaksikan para pengguna facebook melalui siaran langsung oleh salah seorang netizen.
    Kedudukan imbang tersebut menjadikan kedua tim bermain sedikit keras. Beberapa pelanggaran terjadi akibat benturan fisik yang sangat keras dan wasit yang memimpin pertandingan pun harus bekerja ekstra.
    Memanfaatkan waktu jeda yang lebih lama usai pertandingan partai semifinal berhadapan dengan Bawaslu Sumbawa, anak-anak Kota Bima lebih mendominasi jalannya pertandingan. Umpan-umpan pendek sering diperagakan dengan memanfaatkan lebar lapangan. 
    Pada menit ke 4 babak kedua Kota Bima berhasil unggul menjadi 3-2 melalui kaki Rahmad. Tendangan mendatarnya menipu Rinjani yang menjadi kiper Kota Mataram. Dua menit berselang kembali pemain Kota Bima Asrul membuat jarak menjadi 4-2, tendangan kerasnya tak terbendung. 
    Ketinggalan dua gol membuat Tim Kota Mataram merotasi pemainnya dan Olid berhasil memanfaatkan kelihaiannya menipu palang pintu Tim Kota Bima Amrin dan Faisal sehingga merubah kedudukan menjadi 4-3. Namun target juara yang disematkan di dada para pemain Kota Bima harus diwujudkan.
    Seakan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan perdana pada momen HUT RI ke 74 dan HUT Bawaslu Kabupaten/Kota yang pertama, Tim Futsal Bawaslu Kota Bima terus menaikan tempo permainan dan memanfaatkan kelelahan fisik para pemain Kota Mataram. Tiga menit sebelum berakhirnya pertandingan babak kedua, kembali 2 gol disarangkan pemain Kota Bima melalui kaki Asrul dan Syamsudin. Tim Futsal Kota Bima akhirnya keluar sebagai juara dengan skor akhir 6-3 dan Kota Mataram.pada posisi kedua, sementara juara ketiga diraih Kabupaten Sumbawa setelah mengalahkan Lombok Tengah yang dimotori Usman Faisal. 
    Keberhasilan Kota Bima melangkah ke partai final setelah pada babak semifinal mampu mengkandaskan Kabupaten Sumbawa dengan skor 9-6, sedangkan Kota Mataram mampu mengubur mimpi Tim Bawaslu Lombok Tengah melalui drama adu pinalti.
    Atas kemenangan yang diraih, Bawaslu Kota Bima berhasi membawa pulang tropy bergengsi dan uang tunai yang diserahkan langsung Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi NTB Lalu Rizizvan Arista AP yang sekaligus menutup Turnamen Futsal Bawaslu NTB Cup.
    Foto bersama usai penyerahan hadiah dan penutupan Turnamen Futsal Bawaslu NTB Cup.
    Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi NTB mengatakan, kegiatan berbagai lomba yang dilaksanakan adalah untuk semakin menguatkan ikatan silaturahmi antar komisioner Bawaslu Kabupaten Kota, Sekretariat juga pimpinan Bawaslu Provinsi NTB. 
    "Ini adalah momen yang baik kita menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga 1 tahun Bawaslu Kabupaten Kota," jelasnya saat acara penutupan di Lapangan Futsal Ponar Kota Mataram. 
    Berbagai lomba yang digelar tersebut diakuinya direncanakan dalam waktu 30 menit. Dengan menyusun kepanitiaan dan mempersiapkan semuanya dalam waktu yang singkat.
    "Saya ucapkan selamat kepada Kota Bima yang berhasil sebagai juara pertama turnamen Futsal Bawaslu NTB Cup. Kepada tim-tim lainnya yang belum berhasil, harus terus berlatih agar bisa mengalahkan Kota Bima dan Kota Mataram. Karena momen Bawaslu Award juga akan gelar berbagai lomba," ungkapnya didampingi Kasubbag Hukum Nasruddin SIp.
    Pada kesempatan itu Kasek Provinsi NTB yang biasa disapa Ivan menyerahkan piala dan uang tunai kepada Kota Bima sebagai juara pertama dan Kota Mataram sebagai juara kedua. Sedangkan untuk juara ketiga diserahkan oleh Kasubbag Hukum Nasruddin SIp. (ZR.02)