• IMM Bima Adakan Refleksi Kittah Perjuangan

    Foto Pengajian IMM Cabang Bima
    Bima, (Zona Rakyat). Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bima  melaksanakan Pengajian tentang Refleksi Khittah Perjuangan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Selasa (20/08/2019) di ruangan kelas STIH Muhammadiyah Bima. 

    Kegiatan ini dihadiri oleh Fokal IMM, Pimpinan Cabang IMM Bima,  dan sejumlah kader Calon peserta Latihan Instruktur Dasar (LID) yang akan dilaksanakan pekan mendatang. Hadir sebagai narasumber, Anwar Sadat M.Pd.I menyampaikan  kader IMM harus memiliki kemampuan dan kesadaran dalam memahami hakekat perjuangan ikatan dan konsep teologis dalam berislam, memahami dan mendalami kalimat  tauhid sebagai bentuk pengabdian dan penghambaan diri dihadapan Allah SWT. Ungkapnya. 

    Lebih lanjut ia katakan, makna Wajaahadu Fisabilillah  harus dimaknai bukan hanya sekedar berjuang. Akan tetapi, perjuangan itu harus dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan sehingga dapat mewujudkan cita-cita dibawah ridho Allah SWT. 

    Sementara, Dr. Ridwan M.Sa'id yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan kader ikatan harus memposisikan diri sebagai manusia yang dapat membawa perubahan bagi peradaban. Kader Ikatan memiliki tanggung jawab menjadi lokomotif perubahan tetapi, perubahan yang dilandasi membawa keadaan ke arah yang lebih baik yang pada akhirnya pelaku perubahan mencapai titik regresif. Ungkapnya (ZR.05)