• Ratusan Mahasiswa Baru IAI Muhammadiyah Bima Ikut PBAK

    Foto Pembukaan PBAK IAI Muhammadiyah Bima
    Bima, Zona Rakyat. Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima, Selasa (20/08/2019) menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Muhahammadiyah Kota Bima. 

    Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAI Muhammadiyah Bima, Syarifuddin, M.Ag didampingi oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Bima, BPH Perguruan Tinggi Muhammadiyah Bima dan anggota. 

    Muhammad Fitrah, M.Pd selaku sekretaris Panitia, pada media ini menjelaskan bahwa kegiatan PBAK akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20 s/d  22 Agustus 2019 yang di ikuti sebanyak 276 orang peserta yang tergabung dalam 3 fakultas dan 6 program studi.

    Sementara tujuan Pelaksanaan PBAK, menurut Fitrah disamping untuk pembobotan diri mahasiswa juga dimaksudkan memperkenalkan budaya akademik di lingkungan Kampus IAI Muhammadiyah Bima meliputi kurikulum, akademik, administrasi, keuangan serta kemahasiswaan. "Ujarnya.

    Lebih lanjut, Fitrah menyampaikan bahwa disamping pembobotan dan perkenalan kampus, kegiatan ini juga turut memperkenalkan ortom-ortom Muhammadiyah serta UKM kampus yang ada diperguruan IAI Muhamadiyah Bima. ( ZR.05)