• Gandeng IDI, Pemuda Muhammadiyah Dompu Gelar Bakti Sosial

    Foto Pembukaan Kegiatan Bakti Sosial 
    Dompu, (Zona Rakyat).- Pimpinan Daerah
    Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah serta Aisyiyah Kabupaten Dompu kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ahad (25/08/2019) melaksanakan kegiatan Bakti sosial  di Desa Jala Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. 

    Kegiatan yang mengusung tema "Dompu Sehat Bersama Pemuda Muhammadiyah" ini menggelar berbagai bentuk kegiatan di antaranya Pemeriksaan dan Pengobatan gratis, Pembagian Sembako gratis serta hibah Al Quran dan Iqro bagi masyarakat Desa Jala Kecamatan Hu'u Dompu. 

    Ziadatul Ikhsan, SE. Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Dompu mengatakan kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia Allah SWT terhadap Muhamamdiyah yang terus eksis dan berjuang mengisi kemerdekaan RI dan bentuk evaluasi terhadap perjuangan Muhammadiyah dalam bermakruf nahi mungkar yang dijalani selama ini sebagai tonggak untuk menguatkan perjuangan dalam menghadapi tantangan dakwah di masa yang akan datang.

    "Muhammadiyah sebagai organisasi pembaharuan telah memberikan pencerahan melalui pemikiran dan bukti nyata baktinya kepada  agama, nusa dan bangsa". Ungkap Ziadatul. 

    Lanjutnya, Muhammadiyah sebagai organisasi gerakan amar makruf dan nahi munkar secara konsisten telah melakukan program-program dakwah dan pembaharuan pemikiran baik dalam bidang keislaman, sosial, budaya maupun pengembangan sumber daya umat dan kader persyarikatan melalui pendidikan. (ZR.17)