• Alumni IAIM Bima Raih Juara 1 Lomba M2IQ Kabupaten Bima.

    Foto. Abdul Kader
    Alumni IAIM Bima, Peraih Juara 1 M2IQ Tingkat Kabupaten Bima
    Bima, (Zona Rakyat)-. Prestasi yang membanggakan di raih oleh salah satu alumni IAI Muhammadiyah Bima pada kegiatan Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Quran (M2IQ) 2019 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui bagian kesejahteraan rakyat (kesra).

    Abdul Kader. S.Pd meraih juara satu di kegiatan tersebut mengalahkan 12 orang putra dan putri terbaik seluruh Kabupaten Bima dengan judul makalah Paradigma Dakwah Generasi Profetik dalam merespon Problematika Umat di Era Revolusi Digital 4.0 untuk Mewujudkan Visi Bima Ramah.

    Berdasarkan ragam patologi sosial di Kabupaten Bima menjadi alasan utama Makalah tersebut beliau angkat dengan harapan kedepannya gagasan ilmu profetik mampu menjawab problem masyarakat Bima.

    "Perkelahian terjadi dimana-mana, Perampokan, pemerkosaan, pembunuhan, pembacokan, dll, yang terjadi hampir di semua kecamatan di yang ada di Kabupaten Bima, bahkan bukan hanya masyarakat awam yang menjadi pelaku Pemudapun yang seharusnya menjadi Agent Of Change dia juga terlibat dalam dunia yang gelap". Tutur beliau saat di hubungi media ini

    Pemuda yang dulu pernah aktif dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (IMM) Cabang Bima ini juga menyampaikan rasa hormatnya kepada Dr. Ridwan, S.H.,M.H. yang telah menjadi mentornya dalam penyusunan makalah tersebut.

    Sementara itu Dr. Ridwan S.H.,M.H merasa sangat bangga atas prestasi yang di raih oleh Abdul Kader "Saya merasa bangga Dengan IMMawan Abdul Kader, dia adalah kader terbaik IMM sekaligus generasi masa depan yang mencerahkan, prestasi yang dia raih hari ini adalah sebagai bekal bagi dia untuk kesuksesannya kedepan". Ucap beliau saat di hubungi via whatsapp oleh media ini.

    Kegiatan lomba M2IQ ke 30 tingkat Kabupaten Bima yang dimulai pada tanggal 01 september di Desa Rupe Langgudu kemudian di tutup secara resmi oleh wakil Bupati Bima pada tanggal 07 september 2019. (ZR.05)