• Bawaslu Kota Bima Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bima foto bersama jajarannya usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019. Upacara yang di mulai pukul 08.00 Wita berlangsung hikmad di halaman kantor Bawaslu Kota Bima, Selasa (1/10/2019).

    Pada upacara tersebut Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin SPdI menjadi Inspektur Upacara dan diikuti pimpinan Bawaslu Asrul Sani SE dan Idhar SSos juga Koordinator Sekretariat Subhan ST.

    Ketua bersama Anggota Bawaslu Kota Bima mengenakan baju seragam dari tenunan khas Bima dengan muatan logo dan warna dasar Bawaslu.

    Pada momen itu Ketua Bawaslu membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara. Selanjutnya pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945, pembacaan ikrar dan do'a.

    Usai upacara Ketua Bawaslu Kota Bima mengatakan bahwa momen peringatan setiap tanggal 1 Oktober adalah momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa betapa Pancasila itu telah diuji dan  dirongrong dengan satu peristiwa yang sangat membekas dan memilukan hati Bangsa Indonesia. 

    "Gerakan 30 September menjadi sejarah kelam Bangsa Indonesia," ungkapnya.

    Namun dengan kekuatan dan kesaktian Pancasila mampu mempertahankan dan menegakkan kedaulatan bangsa meski putra-putra terbaik bangsa Indonesia harus gugur.

    Sebagai bangsa yang besar kata Muhaemin, kita harus menghargai jasa para suhada yang telah gugur, menjaga Pancasila, tidak saja sebagai dasar negara tetapi juga sebagai kepribadian bangsa, kalimatun sawa (pemersatu) bangsa yang besar dan majemuk ini. 

    "Kita berharap kemajemukan dan perbedaan bukan alasan perpecahan. Mari terus rawat kebersamaan dan persatuan ini," harap Muhaemin yang didampingi Asrul Sani dan Idhar usai upacara di kantor Bawaslu Kota Bima. (ZR.02)