• STAI Dan STKIP Al-Amin Dompu Laksanakan Masta Dengan Bakti Sosial

    Foto : Pengarahan Mahasiswa Baru Oleh Panitia Pelaksana Masa Taaruf (MASTA) Kampus STAI dan STKIP Al -Amin Kabupaten Dompu.
    Dompu, (Zona Rakyat).- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Amin Kabupaten Dompu, Rabu (02/10/2019) menggelar kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa (MASTA) bagi Mahasiswa Baru di Halaman Kampus STAI dan STIKP Al-Amin Kabupaten Dompu. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 02 sampai tanggal 4 Oktober 2019.

    Kegiatan yang di ikuti oleh 92 Mahasiswa baru tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Al Amin,  H. Muhammad Amin, MM dan dihadiri  oleh Seluruh Pimpinan, Dosen, Karyawan. Serta Masyarakat serta Panitia dan seluruh jajaran pengurus organisasi kemahasiswaaan di lingkup STAI dan STKIP Al-Amin Kabupaten Dompu.

    Menurut H. Muhammad Amin, MM Selaku Ketua yayasan Al’amin Kabupaten Dompu dalam penyampaiannya, bahwa pelaksanaan Massa Oreantasi Mahasiswa (Masta) bagi mahasiswa baru ini akan diselenggarakan di Desa Wawonduru dengan kegiatan bakti sosial jalan raya serta di masjid raya dan di ikutsertakan seluruh dosen, karyawan serta mahasiswa baru. Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan. Katanya.

    “Masa Taaruf bagi mahasiswa baru ini dilaksanakan selama 3 hari, dan kegiatan ini kami laksanakan yaitu kegiatan bakti sosial di desa Wawonduru dengan memunggut sampah, serta bakti sosial dibeberapa masjid, serta kegiatan kegiatan sosial lainnya”

    Sementara tujuan pelaksanaan Kegiatan MASTA, menurut Muhammad Amin, MM, disamping untuk memperkenalkan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru juga dimaksudkan memperkenalkan budaya, serta nilai nilai solidaritas dan humanitas yang tinggi terhadap masyarakat, dan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa di lingkungan Kampus STAI dan STKIP Al’Amin Kabupaten Dompu  bisa mendekatkan diri langsung dengan Masyarakat disekitarnya sebagai perwujudan Tri darma perguruan Tinggi "lanjutnya

    Dia berharap kelak mahasiswa STAI dan STKIP Al Amin Dompu, bisa menjadi contoh teladan dan sungguh-sungguh dalam belajar agar mampu menguasai ilmu dan keterampilan sehingga berguna bagi Bangsa dan Negara. (ZR. 06)