• SMPIT Insan Kamil Gelar Kelas Parenting

    Orang tua dan wali santriwan dan santriwati SMPIT Insan Kamil saat mengikuti Kelas Parenting di sekolah setempat, Ahad (17/11/2019).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMPIT Insan Kamil Kota Bima menggelar kegiatan perdana Kelas Parenting yang dipusatkan di SMPIT Insan Kamil jalan Lintas Ndano Nae 17 Matakando Kota Bima, Ahad (17/11/2019.

    Kegiatan tersebut menghadirkan Ketua IKADI Kota Bima Ustadz Taufiqurrahman ST MT sebagai pembicara dan diikuti orang tua dan wali santriwan dan santriwati SMPIT Insan Kamil Kota Bima.

    Kepala Sekolah M Syukrillah M.Ag mengatakan, kegiatan kelas parenting dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi orang tua santriwan dan santriwati, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam proses pendidikan. 

    "Kelas parenting ini juga diharapkan bisa saling sharing informasi terkait pola pendidikan anak bagi orang tua dan sekolah," katanya.

    Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan rutin setiap dua bulan sekali dengan tema dan jenis kegiatan yang berbeda-beda. 
    Saat ini kata M Syukrillah, SMPIT Insan Kamil sudah memiliki santriwan dan santriwati sebanyak 25 orang angkatan pertama. 

    "Sekarang kita sudah membuka pendafataran angkatan kedua hingga tanggal 30 November 2019 mendatang," imbuhnya.

    Ditambahkan Kepala Sekolah, dalam pembelajaran SMPIT Insan Kamil yang bernaung dibawah Jaringan Sekolah ISLAM Terpadu (JSIT) mengkombinasikan pendidikan dengan mengikuti perkembangan zaman. 

    "Anak-anak tak ketinggalan mempelajari teknologi. SMPIT ini memiliki visi dan misi kedepan dengan harapan mampu mencetak anak-anak yang sholeh, cendekia dan berkarakter pemimpin," tegas M Syukrillah dalam sambutannya pada Kelas Parenting. (ZR.02)