• JSIT Daerah Bima Gelar Bimtek SPMI

    Para peserta Bimtek SPMI Foto bersama Ketua JSIT Daerah Bima Erni Juhaenah SP, Selasa (17/12/2019).
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Daerah Bima menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI), Selasa (17/12/2019) di Aula SMKN 3 Kota Bima. 
    Bimbingan teknik tersebut diikuti oleh 81 peserta dari 13 Sekolah Islam Terpadu (SIT) mulai dari jenjang KBIT, TKIT, SDIT dan SMPIT yang ada di Bima.
    Kegiatan ini dibuka oleh Ketua JSIT Daerah Bima Erni Juhaenah SP sekaligus sebagai pemateri. Sebelumnya Ketua JSIT Daerah Bima telah mengikuti Bimtek serupa dan mendapat sertifikat dari LPMP NTB.
    Erni Juhaenah mengatakan, kegiatan Bimtek SPMI dimaksudkan agar Sekolah Islam Terpadu se Kota dan Kabupaten Bima dapat memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan di sekolahnya masing-masing, sehingga bisa mewujudkan SIT yang bermutu. Karena menurut Erni, hanya dengan sekolah yang bermutulah akan dapat menghasilkan output siswa yang berkualitas. 
    Erni Juhaenah SP saat menyampaikan materi pada Bimtek SPMI di aula SMKN 3
    "Siswa-siswi nantinya bisa menjadi manusia yang berdaya guna dan bermanfaat luas bagi nusa dan bangsa," katanya.
    Sebanyak 13 sekolah di Kabupaten dan Kota Bima yang mengikuti kegiatan Bimtek SPMI yakni KBIT Insan Kamil Kota Bima mengurus 4, TKIT Insan Kamil Kota Bima 14 orang, SDIT Insan Kamil Kota Bima 26 orang, SMPIT Insan Kamil Kota Bima 10 orang, KBIT AZ- ZAUTI Sape1 orang, TKIT AZ- ZAUTI Sape 2 orang, SDIT AZ- ZAUTI Sape 2 orang, SDIT Al-FARIH Woha 5 orang, TK IT Anak Sholeh Woha 4 orang, TKIT ALAZZAM Sila 5 orang, SDIT Al Azzam Sila 2 orang, SDIT Ulul Albaab Kota Bima 4 orang dan TKIT Ulul Albaab Kota Bima 2 orang, sehingga total peserta 81 orang.
    Pada kesempatan tersebut, pada sore hari, dibentuk Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah (TPMS) pada SIT Kota dan Kabupaten Bima. (ZR.02)