• Ketua BPH Perguruan Tinggi Muhammadiyah Bima Apresiasi Ketua MKRI

    Foto Bersama Ketua MKRI Bersama BPH Perguruan Tinggi Muhammdiyah Bima Pada Saat Selesai Acara Stadim General. 
    Ketua BPH STIH Muhammadiyah Bima H. M Syatur H. Ahamd mengapreasiasi Kehadiran Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Dr. H. Anwar Usman, S.H., M.H, yang datang menjadi narasumber dalam stadoum general yang di selnggarakan di Aula STIH Muhammadiyah Bima
    Minggu, (29/12/2019).

    STIH Muhammadiyah Bima menggelar kuliah umum dengan menghadirkan Ketua Mahkamah Konstitusi RI Dr. Anwar Usman di Aula Kampus.

    Kuliah umum dengan tema Kedudukan Mahkamah Konstitusi RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia di jelaskan oleh Anwar Usman di depan ratusan tamu undangan yang hadir. Dalam prolog awalnya beliau menyampaikan Dalam sistem ketatanegaraan, setelah amandemen UUD 1945, Mahkamah Konstitusi adalah lembaga tertinggi negara Republik Indonesia, 

    Dr. Anwar Usman juga  menjelaskan bahwa Mahkamah Konstitusi adalah salah satu lembaga negara yang mempunyai kekuasaan kehakiman yang merdeka untuk menyelenggarakan pengadilan untuk menegakkan hukum dan keadilan.

    H.M. Syathur selaku Ketua Badan Harian Sekolah tinggi ilmu Hukum Muhammadiyah mengatakan bahwa Kampus STIH Muhammadiyah Bima mendapatkan kehormatan bisa di kunjungi kembali oleh Ketua MK RI.

    "Ini adalah kali kedua Dr. Anwar Usman sekalu Ketua Mahkamah Konstitusi RI hadir di tengah-tengah Mahasiswa Muhammadiyah Bima, kami selaku warga Muhammadiyah merasa bangga dan senang, serta memberikan apresiasi terhadap dedikasi beliuan untuk negara," tutupnya. (ZR.05)