• SDIT Insan Kamil Kembali Raih Juara Umum Olimpiade ISOC

    Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP bersama siswa menunjukan piala dan hadiah sebagai juara umum Olimpiade ISOC.
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Prestasi bergengsi dan membanggakan sepertinya tak pernah lepas dari SDIT Insan Kamil Salama Kota Bima. Kali ini, siswa-siswi SDIT Insan kembali mendulang prestasi sebagai juara umum Olimpiade ISOC 2020 yang digelar MTsN 1 Kota Bima.
    Sejumlah ketegori SDIT Insan Kamil berhasil menempatkan para siswanya sebagai juara, diantaranya juara 1 IPA Fadila Husna Adil, juara 1 Agama Athifah Zikroniah, juara 2 Agama Nur Falisha Putri, juara 2 Matematika M Adillah Anwar. Sementara Mira Zamzama sebagai juara 4 IPA, dan M Dika Al Insan juara 6 IPA.
    "Alhamdulullah pada tahun 2018 lalu SDIT Insan Kamil meraih Juara Umum ISOC dan kali ini tahun 2020 kembali meraih juara umum Olimpiade ISOC," ungkap Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah SP bangg, Senin 2 Maret 2020.

    Menurut Erni, prestasi ini dapat diraih berkat kerjasama yang baik antara orangtua dan sekolah. Orangtua memotivasi dan mendukung anak agar tetap semangat belajar dan sekolah melakukan pembinaan rutin dan terus menerus ke siswa.
    "Siswa-siswa yang kita bina memiliki kesiapan yang matang untuk mengikuti berbagai kompetisi," katanya.
    Sebelumnya kata dia, siswa SDIT Insan Kamil pada awal semester 2 meraih juara 1 tingkat Kecamatan Mpunda Mata Pelajaran Matematika untuk Kompetisi Sains Nasional.
    "Selamat untuk anak-anak yang telah berprestasi, dan yang belum tetap bersemangat belajar. Masih banyak kesempatan lain waktu untuk terus mencoba," tutur Erni memberi semangat.
    Dirinya juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada guru-guru pembina atas prestasi yang telah diraih. "Semoga prestasi demi prestasi terus kita raih dan persembahkan. Tidak hanya tingkat Kota Bima tetapi pada level provinsi dan nasional," harap Kepala Sekolah. (ZR.02)