• Pandemi Covid-19, STIH Muhammadiyah Bima Kuliah dan Ujian Online

    Kegiatan Kuliah Online STIH Muhammadiyah Bima.



    Bima, Zonarakyat,- Setelah merebaknyak pandemi Covod-19 yang melanda hampir seluruh dunia STIH Muhammadiyah Bima terapkan sisitem daring atau online dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

    Pemanfaatan sistem daring ini, merupakan tindak lanjut dari keputusan Kemendikbud, LLDIKTI Wilayah 8 Bali-Nusra, dan PP Muhammadiyah yang meminta Pergurun Tinggi meniadakan pelayanan dan proses belajar mengajar dengan tatap muka untuk sementara waktu, dan mengganti dengan sistem online, hal tersebut bertujuan meminimalisir penyebaran Covid-19.

    Ketua STIH Muhammadiyah Bima Gufran, M.H Menjelaskan, STIHM Bima akan senantiasa mematuhi keputusan dan petunjuk Kemwndikbud, dan PP Muhammadiyah

    "oleh karena itu sistem online menjadi solusi, oleh karena sistem tatap muka berpotensi kontak fisik dan menyebarkan Covid," ungkap Gufran.

    Gufran menjelaskan, sejak ditemukannya kasus positif Covid-19 di Indonesia STIH Muhammadiyah Bima, sudah mengluarkan edaran guna mendukung usaha pemerintah memutus mata rantai Virus Corona. Proses belajar mengajar dialihkan ke sistem online.

    "Sampai meredanya penyebaran virus ini, sementara waktu perkuliahan,  UTS dan pengajuan judul, termasuk penerimaan (tes dan wawancara) mahasiswa baru  dimigrasi ke pola online dengan memanfaatkan Google Classroom dan Zoom," jelas Gufran.

    Gufran berharap civitas akadenika STIH Muhammadiyah Bima mendukung upaya pemerintah memutus matarantai dan memulihkan pandemi Covid-19. 

    Ia menjelaskan salah satu ciri kampus yang sehat adalah ketangguhannya menghadapi berbagai rintangan, salah satunya bencana kesehatan ini.

    "Kuncinya ada pada adaptasi dengan kemajuan dalam segala situasi, selain alasan pandemik, penggunaan sistem berbasis Tehnologi Informatika menjadi tuntutan kebeutuhan masa sekarang dan mendatang," Turtupnya. (ZR.01)