• Peduli Covid -19 Dan Sambut Ramadhoan, Lazismuh Kota Bima Bagikan Masker Dan Sembako Gratis.

    Dok.  Penyerahan Sembako Serta Masker secara simbolis Oleh Lazismuh Kota Bima Kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Untuk Dibagika kepada warga Yang berhak menerimanya. 
    Bima,  (Zona Rakyat), Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedeqah (Lazis)  Muhammadiya Kota Bima membagikan  sembako gratis serta Masker Di sejumlah warga Muhammadiyah dan Warga muslim lainnya diKota Bima, Minggu, (19/04/2020).

    Pembagian sembako gratis dan  Masker oleh Lazismuh Kota Bima  adalah bentuk empati Lazismuh kepada warga masyarakat Kota Bima dan warga Muhammadiyah terkhususnya, sembako yang dibagikan adalah diperuntukan untuk orang yang tidak mampu serta Masker guna pencegahaan Covid 19 Didaerah Kota Bima. 

    Pimpinan Lazismuh Kota Bima Dopu Teibang, S. Pd.I kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan pembagian sembako adalah program utama Lazismuh dalam rangka menyalurkan Zakat,  Infaq dan sedeqah Muhammadiyah Kota Bima yang disalurkan lewat lembaga Lazis Muhammadiyah Kota Bima.

    "Pembagian sembako gratis yang kami lakukan sebagai visi dan misi lazismuh pada umunya,  karna Lazismuh Hadir untuk membangun negeri ". Tuturnya 
    Foto Penyerahan Secara simbolis bantuan Sembako Lazismu Kota Bima kepada Pcm Sekota BIMA. 

    Menurutnya,  untuk memudahkan pendistribusian Sembako, Lazismuh Kota Bima bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammdiyah se Kota Bima dan beberapa tokoh muhammadiyah untuk membantu mendistribusikan kepada warga yang berhak menerimnya. Tambahnya

    Menurut Dopu, pembagian sembako pada hari ini ada kedua kalinya dalam upaya pencegahan covid 19. Sebelumnya didahului dengan pembagian masker pada pekan yang Lalu dengan menggandeng Ortom Muhammadiyah (Nasiyatul Aisiyah) Kota Bima, dan disuport langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima. 

    "Pembagian sembako dan Masker pada hari ini adalah kali kedua yang dilakukan oleh Lazismuh Kota Bima, Karna sebelumnya kami juga membagikan masker gratis disejumlah warga Kota Bima yang dipusatkan di lampu merah pos tolomundu". Katanya

    Dopu sendiri berencana, Kedepan Dalam upaya pencegaha Covid 19, Lazismuh Kota Bima akan mendistribusikn Makanan kepada pasien positif covid 19, hal ini dilakukan sebagai upaya meringakan beban keluarga korban.

    "Kami berencana mengkomunikasi dengan pihak yang terkait untuk mendistribusikan bantuan Kepada pasien covid 19. Harapnya

    Dopu lewat media ini mengucapkan terima kasih kepada warga dan simpatisan muhammadiyah yang telah menyalurkan zakat serta infaq dan sedeqah lewat Lazismuh Kota Bima, semoga Lazismuh Kota Bima menjadi lembaga yang terpercaya dalam menyalurkan zakat,  infaq dan sedeqah warga. Tutupnya. (ZR. 04)