• Bawaslu Kota Bima Bagikan Masker pada Pengguna Jalan

    Aksi pembagian masker gratis kepada para pengguna jalan di traffic light Gunung Dua.
    Kota Bima, Zona Rakyat.-Pandemi Covid 19 telah menjangkiti di lebih dari 200 negara di dunia. Tak terkecuali Indonesia yang telah menyebar di 34 provinsi dan 406 kabupaten kota. 
    Kondisi tersebut mengundang berbagai pihak baik dari Pemerintah, BUMN, BUMD, pengusaha dan pihak lainnya prihatin dan peduli. Mereka turut membantu membagikan bantuan paket sembako, hand sanitizer, masker, sarung tangan, APD bahkan ikut menyemprotkan disinfektan di rumah-rumah warga terdampak Covid 19. Begitu juga halnya Bawaslu Kota Bima yang ikut membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan di Kota Bima, Jumat (29/5/2020).
    Aksi turun ke jalan itu dikomandoi Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bima, Muhaemin, Asrul Sani dan Idhar, Koordinator Sekretariat Subhan dan didukung staf Bawaslu Kota Bima.
    Anggota Bawaslu Kota Bima Asrul Sani mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Bawaslu RI, Bawaslu NTB dan Bawaslu Kota Bima dalam pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19 di Kota Bima. 
    "Ada 3 titik lokasi pembagian kepada para pengguna jalan. Di depan kantor Bawaslu Kota Bima Kecamatan Raba, Traffic Light Gujung Dua Kecamatan Mpunda dan Traffic Light Pasar Raya Kecamatan Rasanae Barat," jelas Koordinator Divisi SDM Organisasi Data dan Informasi.
    Sementara Koordinator Sekretariat Subhan menegaskan, pembagian masker di tiga titik tersebut selalu memperhatikan SOP atau Instruksi Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.
    "Kita tetap terapkan protokol kesehatan, termasuk di kantor Bawaslu Kota Bima. Diawali dengan cek suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker sebelum masuk ke kantor," terangnya.
    Disela-sela pembagian masker, disampaikan himbauan kepada warga atau pengguna jalan agar selalu taat dan patuh terhadap maklumat ataupun himbauan pemerintah dengan menjaga jarak (Social Distancing), menghindari kerumunan, terapkan pola hidup bersih, cuci tangan, menjaga Imun tubuh dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah selama situasi pandemi Covid 19.
    "Ini sebagai ikhtiar bersama untuk mencegah penularan virus mematikan ini," ujarnya. (ZR.03)